Doa Para Hamba Tuhan Untuk Pemilu/Pilpres 2019

155 dibaca
Pdt. Rahmat Manulang, M.A. memimpin doa untuk Pemilu 2019.

Beritanarwastu.com. Pemilu 2019 memang cukup menyita perhatian anak bangsa ini, dan terkesan keras. Pemilu 2019 kali ini bukan lagi persaingan antar-Capres/Cawapres RI, namun berkembang dinamis pada pertarungan ideologi, seperti yang disampaikan mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn.) Hendropriyono, baru-baru ini ke media massa. Ancaman terhadap eksistensi Pancasila semakin menguat seiring derasnya politik identitas, hoax dan temuan lapangan, khususnya kampanye akbar sebuah kekuatan politik yang dianggap tidak lazim dan eksklusif.

Sehingga, gerakan doa dirasa perlu terus digalang sebagai penentu sejarah bangsa Indonesia, termasuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara. Pancasila terbukti mampu menyatukan dan mensejahterakan dalam keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Terkait dengan itu, Transform-World Connection Indonesia menggelar doa bersama di lantai 3 Grha Oikoumene, Jakarta Pusat, pada Kamis, 11 April 2019. Hadir dalam kegiatan ini para pimpinan lembaga dan tokoh gereja aras nasional, di antaranya Pdt. DR. Nus Reimas, Pdt. Rahmat Manullang, M.A., DR. Antonius Natan, serta banyak pendeta dan jemaat. Doa orang benar sangat diyakini besar kuasanya. LK

Berita Terkait