Edwin P. Situmorang, S.H., M.H. (Mantan Deputi III Menkopolhukam RI) Maju Jadi Caleg DPR-RI dari Partai NasDem

1574 dibaca
Edwin Pamimpin Situmorang, S.H., M.H. (kanan) diabadikan di acara diskusi FORKOM NARWASTU di Jakarta pada 19 Agustus 2016 lalu bersama Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos.

Beritanarwastu.com. Tokoh nasionalis dan religius Edwin Pamimpin Situmorang, S.H., M.H. yang juga mantan Jamintel Kejaksaan Agung RI dan mantan Kajati Kalimantan Barat, di Pemilu 2019 ini kembali maju sebagai Caleg DPR-RI Partai NasDem untuk Dapil I Sumatera Utara. Pria Batak yang juga Ketua Umum Panitia Nasional Jubileum 150 Tahun HKBP (2011) dan tokoh penting dalam pembangunan Sopo Marpingkir HKBP selama ini memang dikenal figur yang peduli pada penegakan hukum, persoalan masyarakat dan bangsa. Dalam beberapa kali reshuffle kabinet di era Presiden SBY dan Presiden Joko Widodo namanya beberapa kali disebut-sebut sebagai calon Jaksa Agung RI, karena dia memang dikenal seorang jaksa senior dan berprestasi, serta jabatan-jabatan bergengsi di Kejaksaan Agung RI pernah dipercayakan kepadanya.

                Foto ini diabadikan pada 19 Agustus 2016 lalu ketika Pak Situmorang, begitu ia akrab dipanggil, hadir di acara diskusi FORKOM NARWASTU (Forum Komunikasi Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU) di Restoran Paramount, Jakarta Pusat. Ketika itu FORKOM NARWASTU mengadakan diskusi seputar bahaya korupsi dengan nara sumber dari petinggi KPK, Kepolisian RI, Hakim Agung MA RI, pakar hukum dan akademisi. Waktu itu, Pak Edwin pun berbicara seputar pengalamannya dalam mencegah korupsi di daerah tempatnya bertugas ketika ia dipercaya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan. Di sela-sela acara diskusi FORKOM NARWASTU itu Edwin sempat menyumbangkan lagu rohani ketika ia diminta bernyanyi oleh Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos. Dan beliau termasuk dalam "21 Tokoh Kristiani 2011 Pilihan Majalah NARWASTU", serta cukup aktif berinteraksi dalam group WhatApps (WA) FORKOM NARWASTU. KT

Berita Terkait