Forum Umat Kristiani Nusantara Prihatin atas Pemboman Gereja di Surabaya

310 dibaca
Pdt. Dr. Freddy Soenyoto, M.Th.

BERITANARWASTU.COM. Pada 13 Mei 2018 lalu di Jakarta, fasilitator Forum Umat Kristiani Nusantara (FUKN), Pdt. Dr. Freddy Soenyoto, M.Th, Pdt. Dance Wulur, M.A., Theofilus Bela, M.A. dan Albiner Rajagukguk, S.H., M.H. menyampaikan pernyataan sikap atas tragedi pemboman tiga gereja di Surabaya, yang sudah mendapat perhatian dari dunia internasional. Berikut pernyataan sikap FUKN.

Mencermati dan menyaksikan perisiwa pemboman keji di tiga gereja di Surabaya pada Minggu, 13 Mei 2018 di Surabaya ketika umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah raya dan telah mengakibatkan 9 orang meninggal dan 40 orang luka-luka serta hancurnya puluhan kendaraan bermotor  dan bangunan rusak, bersama ini Forum Umat Kristiani Nusantara (FUKN) menyatakan.

Pertama, mengecam keras peristiwa pemboman berantai yang terjadi di tiga gereja di Surabaya. Kedua, mendukung POLRI untuk menindak tegas para pelaku dan mengusut tuntas serta memberantas jaringan teroris sampai seakar-akarnya demi tegaknya hukum dan ketertiban masyarakat di Indonesia. Ketiga, menyatakan simpati yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal dan korban yang mengalami luka-luka dan masih dirawat dirumah sakit, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan, pemulihan dan penghiburan.

 Keempat, menyerukan kepada seluruh umat Kristiani untuk tetap tenang dan waspada serta segera merapatkan barisan dengan segenap kekuatan bangsa Indonesia lainnya untuk berdoa dam melakukan usaha-usaha bersama bagi kesatuan dan keutuhan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945. 

Kelima, menyatakan bahwa umat Kristiani di seluruh Indonesia merasa sangat terluka dan berduka akibat pemboman ini dan kami tidak takut dan menentang segala bentuk terorisme, radikalisme, intoleransi, persekusi dan kekerasan lainnya. Demikian pernyataan ini kami sampaikan, Tuhan memberkati. KD

 

Berita Terkait