FUKRI Saatnya Sampaikan Pesan Natal Bersama di Akhir Tahun

791 dibaca
Tokoh-tokoh dari berbagai organisasi gereja, seperti PGI, PGLII, KWI dan organisasi lainnya yang tergabung di FUKRI dalam sebuah acara di Jakarta.

beritanarwastu.com. Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI) yang didirikan pada 2011 lalu di Manado, Sulawesi Utara, adalah sebuah forum yang dibentuk sejumlah pemimpin gereja dari berbagai aras nasional, seperti PGI, PGLII, KWI, PGPI, dan organisasi gereja lain sebagai wadah bagi tokoh-tokoh untuk berdiskusi dan menyikapi persoalan di tengah gereja, masyarakat dan bangsa ini. FUKRI pun dimaksudkan sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan di antara tokoh-tokoh gereja di Indonesia.

Sekaitan dengan keberadaan FUKRI, sudah saatnya pula FUKRI ke depan didorong agar bisa menyatakan sikap umat Kristiani secara bersama-sama, seperti menyampaikan pesan Natal secara bersama setiap akhir tahun. Soalnya, sejak zaman Orde Baru hanya PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) dan KWI (Konperensi Waligereja Indonesia) yang lazim menyampaikan pesan Natal bersama.

Tahun 2016 ini agaknya bisa dijadikan menjadi momen atau tahun kebersamaan bagi gereja-gereja atau tokoh-tokoh rohani Kristiani untuk menyampaikan pesan Natal bersama. Hal ini penting diupayakan untuk mempererat  tali kasih di antara tokoh-tokoh gereja, sekaligus menunjukkan kepada umat dan publik bahwa para pemuka gereja di negeri tercinta yang sudah merdeka 71 tahun ini, kompak dan sehati, sekalipun berbeda aliran gereja. TS

Berita Terkait