Gathering Naposo Bulung (Pemuda) Sagala Raja Hutabalian Dohot Boru Bere Ibebere Se-Jabodetabek

720 dibaca
Suasana acara gathering Naposo Bulung (Pemuda) Sagala Raja Hutabalian Dohot Boru Bere Ibebere Se-Jabodetabek.

Beritanarwastu.com. Naposo Bulung Sagala Raja Hutabalian dohot Boru, Bere dan Ibebere Se-Jabodetabek menggelar acara gathering di Villa ZCO, Mega Mendung, Jawa Barat, pada 24-25 Maret 2018 lalu. Sekitar 50 orang peserta mengikuti kegiatan yang mengangkat tema: Karena itu, sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: Hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan (Filipi 2:2) ini.

     Selama gathering, mereka (Naposo Bulung Sagala Raja Hutabalian dohot boru bere ibebere se-Jabodetabek) yang asal Batak ini, mendapatkan berbagai materi tentang Silsilah Adat Sagala Hutabalian serta materi Organisasi dan Kepemimpinan dan Motivasi kepada Pemuda/i Sagala Raja Hutabalian. Salah satu Penasihat Sagala Hutabalian, St. W. Sagala (Op. Pangeran) memberikan pembekalan kepada kaum muda tentang silsilah adat di Sagala serta mengajarkan Pemuda/i untuk selalu mengingatkan kembali ke kampung halaman, semakin memajukan, dan mengembangkan seperti sekarang ini. “Kampung Sagala Hutabalian yang telah diberkati dengan diresmikannya Kampung Hutabalian menjadi Kampung Adat,” katanya.

  

    Sementara itu, Dr. Jimmy Simanjuntak., S.H., M.H. salah satu pembicara yang memiliki banyak pengalaman membentuk dan mengembangkan organisasi kaum muda gereja ini, menyampaikan agar setiap pemuda memiliki kemauan, dan rela berkorban untuk organisasinya, serta memiliki tujuan dan kerja sama dalam membangun jiwa kepemimpinan sebagai pemuda, memiliki kepercayaan diri atau keyakinan pada dirinya agar bisa mengembangkan organisasi yang dijalani.

    Sedangkan Ketua Panitia Gathering Naposo Bulung Sagala Hutabalian, Bobi Muliadi Sagala, S.H., M.H., yang akrab disapa Bobi, mengucap syukur karena acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar.Acara gathering ini membuat pemuda untuk lebih mengenal dan mencintai budaya dan adat Batak, sehingga rasa cinta terhadap kampung halaman semakin tumbuh agar dapat diimplementasikan ke kampung halamannya dengan memperdalam ilmu organisasi dan kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Jimmy Simanjuntak,” ujar pria yang berprofesi sebagai advokat ini. Diinformasikan pula, kegiatan gathering terselenggara, karena gotong royong bersama orang tua dan Pemuda Sagala Raja Hutabalian, dan diharapkan dapat diadakan setiap tahun. KS 

Berita Terkait