GKI Pamulang Syukuri Bulan Keluarga 2018

838 dibaca
Suasana acara Bulan Keluarga di Gereja GKI Pamulang Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Beritanarwastu.com. Bulan Keluarga tahun 2018 ini akan menjadi bulan keluarga yang dikenang oleh jemaat GKI (Gereja Kristen Indonesia) Pamulang, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Bagaimana tidak, di ulang tahunnya ke-23, GKI Pamulang menerima hadiah luar biasa berupa diterbitkannya IMB gereja oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bahkan, Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn dan jajarannya juga datang menghadiri perayaan ulang tahun yang diadakan di gereja pada 23 September 2018 lalu.

Masih dalam suasana ucapan syukur, Panitia HUT dan Bulan Keluarga 2018 mengadakan serangkaian kegiatan di sepanjang bulan Oktober 2018. Acara Fun & Care yang diadakan pada Sabtu 13 Oktober 2018, panitia bekerja sama dengan Sekolah Minggu, Persekutuan Wilayah, dan Komisi Tangan, mengajak jemaat untuk berbuat sesuatu bagi gereja dan sekitarnya dalam bentuk aksi nyata dalam keceriaan dan sukacita. Acara dimulai dengan senam ringan dan dilanjutkan  dengan melakukan "bersih-bersih" lingkungan di halaman dalam dan luar gereja, dengan memungut semua sampah plastik yang ditemukan. Setelah itu anak-anak dimanjakan dengan permainan flying fox di halaman gereja.

 

  

 

Sementara orang tuanya menggunakan perahu karet turun ke danau di samping gereja untuk menebar bibit ikan, yang didahului oleh ketiga pendeta GKI Pamulang (Pdt. Tri Yeni Sulistiani, Pdt. Rahmat Basukendra, dan Pdt. Iswari Setyanti). Pada Minggu 21 Oktober 2018, seminar keluarga digelar oleh panitia dengan tema "Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini." Seminar yang dibawakan oleh Henderina Corry, seorang pakar sekolah montesori tersebut diminati oleh para orang tua muda yang punya anak-anak balita dan mereka sangat diberkati lewat seminar yang diadakan sesudah ibadah Minggu pagi itu.

               Bekerja sama dengan tim persekutuan dan ibadah, panitia juga menyiapkan keluarga-keluarga untuk terlibat dalam pelayanan ibadah Minggu selama Bulan Keluarga, mulai dari penerima tamu, kolektan, pembaca Alkitab, pendaras Mazmur, sampai keluarga-keluarga yang mempersembahkan pujian.  Dan di puncak Bulan Keluarga pada 28 Oktober 2018, dengan dukungan dari Majalah NARWASTU, panitia membagi-bagikan Majalah NARWASTU secara gratis sesudah jam ibadah pagi dan sore kepada jemaat. Aktivitas ini menjadi kejutan bagi mereka yang menyatakan senang bisa mendapatkan majalah rohani secara gratis. RR

Berita Terkait