Gubernur DKI Jakarta Terima Penghargaan dari Majalah NARWASTU

1342 dibaca
Ir. Basuki Tjahaya Purnama, M.M. (Ahok) ketika menerima penghargaan berupa pigura sebagai “Tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU” dari Pemimpin Umum/Pemred NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos.

Gubernur DKI Jakarta, Ir. Basuki Tjahaya Purnama, M.M. atau Ahok di tengah kesibukannya yang luar biasa padat pada Selasa sore, 19 April 2016 lalu pukul 16.00 WIB, masih menyempatkan diri menerima penghargaan dari Majalah NARWASTU yang diberikan Pemimpin Umum/Pemred NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos di kantornya di Balai Kota, Jakarta Pusat. Penghargaan dari NARWASTU ini dulu belum diterima Pak Gubernur asal Bangka Belitung itu di Gedung LPMI, Jakarta Pusat, saat acara Ibadah Natal-Tahun Baru 2012 bersama NARWASTU, lantaran ia sibuk mempersiapkan diri untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada akhir 2011 lalu dari jalur independen.

Namun pada medio 2012 lalu, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang dipimpin Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Soebianto menyokong Jokowi-Ahok sebagai pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2012. Mereka kemudian menang. Lalu di Pilpres 2014 Jokowi maju lagi sebagai Capres RI, dan menang, kemudian Ahok yang tadinya wakil gubernur naik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Jokowi yang sekarang sudah jadi Presiden RI. Ahok termasuk dalam "21 Tokoh Kristiani 2011 Pilihan NARWASTU" dengan tulisan di pigura penghargaan itu “Ir. Basuki Tjahaya Purnama, M.M. Tokoh Antikorupsi Ingin Membangun DKI Jakarta.

Kunjungan Majalah NARWASTU ke kantor Ahok di Balai Kota, Jakarta, itu sebetulnya dipelopori oleh organisasi kaum muda yang nasionalis, dinamis dan enerjik asal Sumatera Utara, yakni GEMPAR (Generasi Muda Parna) se-Jabodetabek. Dan ikut hadir ketika itu Pembina GEMPAR se-Jabodetabek, Letkol TNI Jonner Napitu Saragih dan Ketua Umum GEMPAR se-Jabodetabek, Christian Hagi Sidabutar, lalu mereka diabadikan bersama Ahok saat Jonro I. Munthe menyerahkan penghargaan sebagai Tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU.

GEMPAR pun saat itu menyerahkan pokok-pokok pikiran (aspirasi) mereka sebagai bagian dari warga DKI Jakarta di dalam sebuah map kepada Ahok. GEMPAR saat ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial, membantu anak-anak kurang mampu dalam pendidikan dan giat berkampanye antinarkoba terhadap masyarakat, serta setiap bulan mengadakan kebaktian bersama tokoh-tokoh masyarakat dan kaum muda. Kiranya Pak Gubernur DKI Jakarta ini selalu diberikan kesehatan, hikmat, perlindungan dan penyertaan oleh Tuhan Yang Maha Rahmat. RR

 

Berita Terkait