Heben Heser Ginting, S.E., A.Md Kini Maju Jadi Caleg dari Partai NasDem

502 dibaca
Heben Heser Ginting, S.E., A.Md tampak dalam sebuah acara bersama Presiden RI Joko Widodo.

Beritanarwastu.com. Tokoh muda nasionalis, religius, humanis dan vokal ini, sepanjang Pilkada Gubernur 2018 berlangsung di Sumatera Utara, ia termasuk figur yang amat sibuk. Pasalnya, Heben Heser Ginting, S.E., A.Md yang juga mantan Calon Bupati Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, ini dipercaya sebagai Ketua Umum Kolaborasi 7 Relawan DJOSS (Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus). Ketika itu dia berjuang habis-habis bersama timnya guna memenangkan Djarot-Sihar, meskipun akhirnya pasangan nasionalis dan cerdas yang didukung PDI Perjuangan dan PPP ini belum berhasil menang.

            Namun Heben Heser yang lulusan ITB Bandung dan berjemaat di Gereja GBKP Jakarta sudah menunjukkan sikapnya sebagai figur pejuang yang tak pernah lelah memberi pencerdasan politik terhadap masyarakat. "Kita harus terus berjuang sekalipun belum berhasil. Setiap perjuangan pasti memberi pelajaran kepada kita," ujar Ketua Dewan Kehormatan Korsatgas FKPPI Kabupaten Tanah Karo ini.

           Heben Heser yang di Tanah Karo dijuluki "Bapak Revitalisasi" selama ini dikenal tokoh pemuda yang tegas bicara agar masyarakat Karo disejahterakan pemerintah, serta bahaya narkoba diberantas dan penyakit HIV/AIDS ditumpas, kini sudah mendapat tawaran untuk menjadi calon wakil rakyat atau caleg. Dia ditawari partai politik (parpol) nasionalis, Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh. Agaknya tawaran untuk masuk ke Partai NasDem diberikan kepada Heben setelah melihat jejak rekamnya sebagai tokoh muda nasionalis yang peduli pada persoalan masyarakat dan bangsa. Menurutnya, tadinya ia diminta menjadi Caleg DPR-RI, namun setelah mempertimbangkannya dengan matang, lalu ia menerima tawaran Caleg Partai NasDem untuk DPRD Sumut saja. Kini ia caleg di daerah pemilihan (Dapil) 11 untuk daerah Karo, Dairi dan Pakpak.

          Menurut pria yang termasuk di dalam "21 Tokoh Kristiani 2017 Pilihan Majalah NARWASTU" ini, ia akhirnya terjun menjadi caleg untuk terus memberikan pencerdasan politik terhadap masyarakat dan mengupayakan perubahan lewat dunia politik. "Kita harus masuk ke panggung politik jika ingin melakukan perubahan bagi masyarakat dan bangsa," ujar pengusaha tambang dan properti yang pernah dipercaya sebagai Ketua Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Politehnik ITB Bandung dan mantan Ketua Badan Koordinasi Mahasiswa Karo se-Bandung Raya serta relawan Jokowi dan Ahok saat diadakan Pilpres 2014 dan Pilkada DKI Jakarta 2017.

             Pria yang peduli membantu warga korban pengungsi Gunung Sinabung ini menuturkan, ketika kita terjun berpolitik, hal yang pertama diperhatikan adalah adanya niat atau sikap hati yang tulus untuk melayani masyarakat agar hidupnya sejahtera. "Kalau ada orang yang terjun ke politik agar mendapat jabatan dan kaya raya, itu motivasinya sudah keliru. Seperti ajaran Kristus kita harus bisa menjadi berkat, atau bisa menjadi garam dan terang di mana pun kita berada. Di sisi lain, politisi itu harus sehat dan siap mental jika tak lolos di dalam pertarungan. Dan saya berupaya menjadi politisi yang melayani rakyat," ujar Heben Heser, suami tercinta dari Nirwana Sebayang, S.Si dan punya tiga anak ini. Dan Heben Heser yang juga anggota MPO Pemuda Pancasila di Tanah Karo dulu maju menjadi calon bupati Kabupaten Tanah Karo dari jalur independen. KS

Berita Terkait