Ibadah Natal Bersama YKMI dengan Tema “Cinta Tanpa Alasan”

1134 dibaca
Kebaktian Natal bersama Yayasan Karmel Ministry Indonesia (YKMI) pada Minggu, 4 Desember 2016 lalu.

Beritanarwastu.com. Gegap gempita perayaan Natal telah terasa saat memasuki bulan Desember. Suasana itu pun terasa di Gedung Sudirman, Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, tempat penyelenggaraan kebaktian Natal Yayasan Karmel Ministry Indonesia (YKMI) pada Minggu, 4 Desember 2016 lalu. Dengan mengusung tema Cinta Tanpa Alasan perayaan Natal yang dihadiri oleh jemaat dari berbagai denominasi gereja itu terlihat begitu hikmat.

Terlebih saat penyalaan lilin yang dilakukan oleh Pdt. Osil Totongan, S.Th, M.Min, Ir. Soleman Matippanna, S.T., Budianto, Hendrik, Suteja dan Pdt. Untung Hastono diiringi dengan lagu Malam Kudus seolah-olah mengingatkan kita akan kedatangan Tuhan Yesus ke dunia dengan begitu sederhana. Khotbah Natal dibawakan oleh Pdt. Untung Kastono dari Injil Yohanes 3 tentang kelahiran Yesus demi menebus dosa-dosa manusia.

 

  

 

“Kekristenan itu merupakan gambaran akan kasih Tuhan, di mana Dia mau menerima kita apa adanya. Oleh karena itu, kekristenan bukanlah agama, melainkan bicara mengenai realitas dan relation atau hubungan kepada Tuhan. Karena kasihNya yang tiada bersyarat itulah, maka kita selamat,” kata pendeta yang juga peduli terhadap pelayanan anak-anak jalanan itu.

Menurut Ketua YKMI, Pdt Osil Totongan, mengenai tema yang diusung itu menggambarkan kasih Yesus kepada setiap manusia. Bahwa Dia mencintai kita tanpa syarat. Tema itu pun sesuai dengan motto YKMI, yakni: Mengasihi yang terhilang dan terabaikan. Semakin malam perayaan Natal itu terasa makin meriah dengan sejumlah penampilan melalui persembahan pujian dari pengurus YKMI. Dalam perayaan Natal itu YKMI menghadirkan Fenty. Bocah perempuan berusia 10 tahun yang sejak lahir tidak memiliki saluran pembuangan (anus).

Pada kesempatan itu para undangan yang hadir memberikan sumbangan suka rela untuk biaya operasi Fenty. Sampai saat ini pengumpulan sumbangan kasih untuk Fenty masih dilakukan, dan bagi pembaca Majalah NARWASTU yang ingin berpartisipasi bisa mentransfer ke rekening Yayasan Karmel Ministry Indonesia (YKMI), Bank Mandiri Cabang Cibubur Time Square No Acc. 1670001674463 atau menghubungi HP. 081270143352/081315003377. BTY

Berita Terkait