Ibadah Natal Masyarakat Asal Tiga Dolok di Hotel Lumire Jakarta Sukses

32 dibaca
Suasana acara Natal PARTIDOLS Se-Jabodetabek di Hotel Lumire, Jakarta Pusat.

Beritanarwastu.com Pada Sabtu malam, 14 Desember 2019 lalu, masyarakat asal kota kecil Tiga Dolok (Simalungun, Sumatera Utara) di DKI Jakarta dan sekitarnya yang tergabung di PARTIDOLS Se-Jabodetabek menggelar ibadah Natal di Hotel Lumire, Jakarta Pusat. Acara yang diawali dengan kebaktian, lalu makan malam dan hiburan ini juga diisi dengan penyampaian sambutan-sambutan dari panitia, pengurus PARTIDOLS Se-Jabodetabek dan tokoh masyarakat Tiga Dolok. 

Dalam ibadah ada pula ditampilkan pembacaan ayat-ayat Alkitab dan kesaksian pujian oleh kaum ibu. Dan lagu-lagu pujian Natal yang ditampilkan banyak berbahasa Batak Toba. Dalam pesan Natal yang disampaikan pendeta di acara ini, ditegaskan bahwa saat kita merayakan Natal sesungguhnya kita harus fokus pada Sang Terang itu, yakni Yesus Kristus yang lahir. Dengan Yesus Kristus sang terang dunia itu kita bisa menghadapi segala tantangan hidup, dan Tuhan akan senantiasa menyertai orang yang mengandalkanNya.

Juga dalam acara Natal kali ini ada diadakan pembagian bingkisan Natal kepada anak-anak dan door prize serta hiburan lagu-lagu Natal dan lagu-lagu Batak. Panitia yang dipimpin Saor Gultom, dan pengurus harian yang dipimpin Onggung Manurung (Ketua Umum BPH PARTIDOLS Se-Jabodetabek) dalam sambutannya juga menyampaikan selamat Natal dan selamat menyambut Tahun Baru 2020 pada warga Tiga Dolok di tanah rantau. Dan diharapkan melalui acara ini Tuhan terus menyertai warga Tiga Dolok, dan melalui organisasi PARTIDOLS Se-Jabodetabek diharapkan pula tali kasih di tengah warga Tiga Dolok semakin erat. CB

Berita Terkait