Ibadah Syukur Atas Dibukanya Kantor Sekretariat Vox Point Indonesia

867 dibaca
Ibadah syukur atau misa atas pembukaan Kantor Sekretariat Vox Point Indonesia (VPI).

beritanrwastu.com. Pada Kamis, 15 September 2016 lalu, diadakan misa syukur pemberkatan Kantor Sekretariat Vox Point Indonesia (VPI). Misa diadakan pukul 6 sore (18.00) dan selesai pukul 20.30 WIB. Misa dipimpin oleh Romo Robertus Rudianto, yang juga Direktur Perhati (Perkumpulan Harapan Tunas Indonesia). Ia juga Direktur Pengelola Sanggar Prathivi, gedung yang ditempati saat ini.

Romo Robertus Rudianto menuturkan, Maria Ibunda Yesus adalah wanita sederhana. Tapi dalam kesederhanaannya ia punya kekuatan, karena satu-satunya ibu yang dari lahir sampai akhir bersama PutraNya. Kira-kira VPI menempatkan diri dalam gereja, masyarakat dan dengan siapapun yang dilayani dalam segala macam bentuknya. Renungan Firman Tuhan diambil dari Kitab Ibrani 5:7-9 dan Lukas 2:33-35. Di Lukas 2:34 dikatakan, lalu Simeon memberkati mereka, dan berkata kepada Maria ibu anak itu, sesungguhnya anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel.

Dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan, kata Romo Robertus, nats ini tepat untuk menggambarkan VPI saat ini. “Kiranya di Vox Point ada banyak diskusi, dan banyak hal yang berkaitan dengan kebijakan dan segala macam hal yang diperjuangkan,” ujarnya. 
Tuhan itu, imbuhnya, sangat mengesankan. Kalau disapa kita rasakan kehadiranNya. Dan Dia menguatkan dan meneguhkan kita, dan Dia membuat kita punya banyak waktu dan relasi kita dalam perjumpaan itu. Tetapi orang zaman sekarang berpikir  time is money, terbalik time itu bukan money.

          Time adalah waktu, karena orang berpikir time is money. Akhirnya yang dicari orang adalah yang fana, tak berbekas. Kehadiran Tuhan sungguh menentang dan memberi kita suatu pilihan, dan pilihan itu adalah setia memperjuangkan yang dalam, atau yang tak berbekas. “Hanya mengalir begitu saja. Saya yakin teman-teman Vox Point sudah sampai ke Papua. Kita akan berjumpa dengan banyak tantangan, dan kiranya lewat Vox Point kehadiran Tuhan akan semakin dirasakan.

            Romo Robertus menambahkan, karena keberadaan teman-teman Vox Pointlah yang menjadi sumber inspirasi orang untuk memilih yang hakiki. Bukan yang fana atau bukan yang habis dipakai, sehingga kehadiran Vox Point menjadi pilihan banyak orang. Dalam sambutannya, Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handoyo Budhisedjati, S.H. menerangkan, hari ini Vox Point Indonesia mempunyai kantor sekretariat, di gedung Sanggar Prathivi lantai 2 di Jalan Pasar Baru Selatan No. 23, Jakarta Pusat.

              “Saya cukup berbangga hati dengan Vox Point Indonesia. Yang walaupun baru 4 bulan, tetapi sepertinya orang Katolik sudah lebih tahu tentang Vox Point Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada  teman-teman yang terus semangat dan mendorong untuk berbuat sesuatu bagi bangsa ini. Dan tentu saja Vox Point dibentuk tak ada dana dari luar,” ujarnya.

          “Semua ini bantingan kita semua. Dengan cara kita masing-masing, yang punya waktu ia korbankan waktu untuk kita. Yang punya tenaga ia serahkan tenaga untuk Vox Point. Yang punya kelebihan dana mereka saweran bersama-sama. Yang punya naluri bisnis juga bersama-sama dengan kita, mau membuat bisnis untuk menunjang Vox Point. Hari ini Vox Point mempunyai dua badan unit di bawah Vox Point Indonesia sebagai penunjang,  yaitu Vox Pro Industrial, Tax dan Legal Consulting di bawah pimpinan Bapak Woeryono,” terang Yohanes Handoyo yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2013 Pilihan NARWASTU.”

           Dan ada divisi hukum dan advokat, serta satunya lagi Vox Pro Tour dan Travel dipimpin oleh Ibu Susan Sarumaha, dan bekerjasama dengan Bapak Aligita. Tour akan diadakan Vox Point ke Bangkok. “Saya minta setiap member dari Vox Point bisa ikut bersama-sama. Waktu dan sebagainya akan diumumkan oleh Vox Point. Mari kita bersama-sama majukan Vox Point Indonesia, kita sukseskan ini. Semoga Vox Point tetap jaya,” tegasnya. Acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng. JK

Berita Terkait