Ibadah Syukur Yabes Bersama STT Kristen Indonesia

646 dibaca
Ketua Yabes, Dr. Yusak Tanasyah, M.Th., M.PdK.

BERITANARWASTU.COM. Salah satu wadah untuk melayani adalah melalui pendidikan. Dan bicara tentang pendidikan yang adalah salah satu pilar penting dalam kehidupan manusia itu rupanya memberikan inspirasi bagi Yayasan Bhakti Setiawan Sejahtera (Yabes) dengan mendirikan Sekolah Tinggi Teologi Kristen Indonesia (STTKI) pada Sabtu, 11 November 2017 lalu di Gereja Rehobot Ministry, Gajah Mada Plaza, Jakarta.

Ibadah syukur sekaligus hari ulang tahun (HUT) Yabes itu memiliki makna tersendiri bagi mereka, seperti diungkapkan Ketua Yabes, Dr. Yusak Tanasyah, M.Th., M.PdK. Menurutnya, Yabes ada karena menjadi titik tolak dari pergumulan dan perjuangan pengurus Yabes dalam melayani Tuhan. Yabes dilahirkan melalui pergumulan panjang, dan Tuhan membentuk dan mengajar umatNya agar merendahkan diri, serta belajar melihat karya Tuhan dalam ketidakadilan seperti yang dialami Yabes.

Ketua Yabes yang juga Ketua Umum BPP PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) ini menambahkan, Yabes didirikan dengan mengusung pendidikan teologi sebagai panggilan untuk mendukung pelipatgandaan hamba-hamba Tuhan yang siap menuai. “Dan lembaga ini ingin mempersiapkan guru-guru yang bermental Kristus untuk menjadi berkat bagi peserta didiknya,” papar pria yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan Majalah NARWASTU” ini.

Lahirnya STT Kristen Indonesia (STTKI) merupakan bagian dari misi Yabes untuk memperlengkapi  generasi muda yang terpanggil bekerja di ladang Tuhan. Sekolah teologi yang berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, dan Cengkareng, Jakarta Barat, itu membuka studi untuk kelas reguler dan eksekutif.  Di samping melayani pengembangan in house training untuk manajemen sekolah Kristen, strategi pembelajaran dan bimbingan konseling, lembaga ini pun melayani gereja-gereja untuk pengembangan misi dan pertumbuhan gereja.

Tentu, kata Yusak Tanasyah, semua itu akan dilayani oleh tim pengajar yang handal dan kompeten di bidangnya. Dan ini sesuai dengan visi dan misi Yabes, yakni menciptakan pengetahuan dan memulihkan martabat orang-orang dengan mendidik mereka secara Alkitabiah, bermoral, intelektual dan punya kapasitas dengan memaksimalkan mereka. BTY

Berita Terkait