Impact Business Fellowship (IBF) Komunitas Para Pengusaha dan Profesional

760 dibaca
Impact Business Fellowship (IBF) terbentuk di bawah Gereja GBI City Tower, Jakarta. Ingin menjadi saksi dan berkat.

Beritanarwastu.com. Sejatinya manusia itu membutuhkan Tuhan dalam hidupnya. Sekecil atau sehebat apapun kita tetaplah mahluk terbatas yang tak lepas dari persoalan hidup. Ketergantungan akan kekuatan Tuhan itulah membuat Impact Business Fellowship (IBF) terbentuk. Di bawah Gereja GBI City Tower, Jakarta, IBF yang bertujuan ingin menjangkau para pebisnis pria dan wanita serta profesional dengan visi menjangkau, memotivasi serta memperlengkapi para pengusaha dan profesional atau pebisnis.

Baik itu pria dan wanita mereka diharapkan bisa menjadi saksi Kristus di market place dengan memberikan pengarahan, pengajaran dan pengetahuan Alkitab. “Sebetulnya ide awal itu, kami dari perkumpulan golf punya persatuan Golf City Tower. Dari situ bagaimana kalau bikin komunitas untuk para pengusaha pria dan wanita serta profesional untuk ber-fellowship bersama,” terang Ketua IBF, Michael Albinus.

Dengan 10 orang membentuk IBF, maka pada 12 April 2017 lalu diselenggarakanlah ibadah perdana yang mengangkat tema “Integritas Pengusaha.” Menurut pria yang juga duduk sebagai Presiden Direktur PT. Kairos Momentum Kapital ini, banyak pengusaha Kristen yang tidak berintegritas dan tidak melakukan apa yang dikatakan oleh Alkitab. “Sehingga kami berpikir bahwa wadah ini sangat penting. Tujuannya untuk membina dan mengarahkan mereka sesuai dengan yang Alkitab ajarkan untuk menjadi pengusaha yang Alkitabiah sesuai dengan firman Tuhan,” tegasnya.

Acara yang diadakan rutin pada setiap hari Rabu, minggu kedua atau ketiga di GBI City Tower, Jakarta, itu dan berasal dari interdominasi gereja, bahkan agama lain bisa ikut bergabung untuk mendengarkan sharing tersebut. Dan pada Rabu, 8 November 2017 lalu digelar ibadah seperti biasa, dan mengangkat tema “Small is Essential” yang disampaikan oleh Batara Sianturi (Chief Executive Officer Citibank Indonesia). Acara ini juga dihadiri oleh salah satu Penasihat Majalah NARWASTU, Arion M. Hutagalung, S.H., M.A. beserta istri Grace Simanjuntak yang juga terlibat dalam pelayanan IBF.

Dalam sharing singkatnya, pimpinan Citibank Indonesia itu menyampaikan, ada hal-hal yang harus diprioritaskan dalam kehidupan ini, yaitu memprioritaskan Tuhan di atas segalanya, diri sendiri, istri atau suami, anak baru kemudian pekerjaan, pelayanan dan gereja. “Tuhan adalah segalanya. Sebab Dia adalah Allah yang perkasa, Bapa yang kekal, Raja damai, Penasihat ajaib dan lain sebagainya. Tahu Tuhan itu bagus, tapi lebih bagus lagi alamilah perjumpaan denganNya. Sebab kita tidak akan bisa menjadi besar tanpa melibatkan Dia dalam hidup kita,” kata suami dari Debby Sianturi ini semangat.

Ibadah tersebut terasa kian bersemangat dan hidup, sebab setelah sharing diadakan pula sesi tanya jawab. Pertanyaan bisa mengenai sharing yang disampaikan oleh pembicara. Atau tentang persoalan sehari-hari dalam kehidupan bisnis, bahkan kebijakan moneter yang ditetapkan oleh pemerintah. Sebelum usai ibadah di akhir percakapannya dengan Majalah NARWASTU, Michael Albinus berharap agar para pengusaha bisa memberikan dampak dan menjadi terang di manapun ia berada. Selain itu, Tuhan mau supaya kita hidup seperti Kristus hidup. Sehingga kita menjadi teladan, saksi serta berkat, dan bukan jadi batu sandungan. Hiduplah seperti Yesus hidup. BTY

Berita Terkait