Kader PDIP dan Dua Jenderal Purnawirawan Layak Jadi Gubernur Sumut

1453 dibaca
Maruarar Sirait, S.IP yang merupakan anggota DPR-RI dari PDIP memegang Majalah NARWASTU.

                BERITANARWASTU.COM. Meskipun saat ini Pilkada DKI Jakarta 2017 yang mulai ramai diperbincangkan secara nasional, isu seputar Pilkada Sumatera Utara (Sumut) pun tak kalah menarik diperbincangkan di media sosial (medsos), media massa dan diskusi rakyat dan para pengamat. Dari informasi yang diterima Majalah NARWASTU dan pengamatan selama ini, sudah ada tiga figur dari kalangan Kristiani yang disebut-sebut layak atau mumpuni menjadi calon Gubernur Sumut.

            Pertama, Maruarar Sirait, S.IP (Anggota DPR-RI PDIP). Kedua, Mayjen TNI (Purn.) Fransen G. Siahaan (mantan Pangdam Cendrawasih), dan ketiga, Brigjen Pol. Victor E. Simanjuntak (mantan Direktur Khusus Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri). Ketiganya dianggap berprestasi, dan nyaris tak punya catatan negatif dalam kiprahnya.

               Seperti dalam perbincangan di group WA “FORKOM (Forum Komunikasi) Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU”, bahwa Maruarar Sirait yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, dan pernah dipercaya jadi Ketua Bidang Pemuda dan Olahrga DPP PDIP, merupakan salah satu kader terbaik bangsa yang dekat dengan Presiden RI Jokowi, serta diyakini mampu menjalankan visi Revolusi Mental yang digaungkan Jokowi.

                “Kalau ada pemimpin-pemimpin daerah yang baik, seperti Ahok di DKI Jakarta, Risma di Surabaya, Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dan Ridwan Kamil di Bandung, maka dari Sumut bisa juga tokoh muda seperti Maruarar Sirait kita sebut,” ujar Pdt. Marihot Siahaan, S.Th, mantan Sekjen Sinode Gereja Punguan Kristen Batak (GPKB) yang juga pelopor Gereja Beraliran Lutheran di DKI Jakarta, yang selama ini giat mengamati perpolitikan di negeri ini.

               Siapapun memang tak bisa dipungkiri bahwa Maruarar Sirait yang merupakan putra sulung tokoh senior PDIP, Sabam Sirait adalah salah satu tokoh muda terbaik di negeri ini dan dikenal cerdas. Tak heran, kalau saat ini sudah banyak aktivis dan tokoh masyarakat serta pengamat politik yang menyebut Maruarar Sirait amat layak menjadi Gubernur Sumut periode berikut.

            Soalnya ia punya pengalaman di legislatif  dan tergolong merakyat. Hanya saja, figur jenderal purnawirawan bintang dua dari TNI seperti Fransen Siahaan, dan jenderal purnawirawan bintang satu Polri, Victor Simanjuntak tak bisa dipandang sebelah mata. Karena keduanya dikenal berprestasi, dan yang mendukungnya pun banyak elemen masyarakat. Namun, yang nantinya berperan menentukan calon gubernur di sini adalah partai politik. Dan Maruarar beruntung ia kader  PDIP, dan ia tinggal menunggu dukungan atau restu dari petinggi parpol berlambang kepala banteng gemuk itu. HS

Berita Terkait