Kebahagiaan Sejati Berasal dari Tuhan

1085 dibaca


Beritanarwastu.com. Di Kitab Amos 6 ada tertulis, “Carilah Tuhan, maka kamu akan hidup…” Ini artinya, kalau kita lebih dulu mencari Tuhan, maka kita akan merasakan hidup. Kita akan bahagia dan puas di tengah kehidupan ini. Kalau kita bangun pagi, seharusnya jangan langsung cari air untuk mandi. Tapi, bertekuk lututlah dulu di hadapan Tuhan dan berdoa, bersyukur dan minta pertolongan dari Dia. Sehingga kita pun disertaiNya.

Demikian diungkapkan Pdt. Irene Tetelepta, S.Th, dalam sebuah kebaktian di daerah Kota Bekasi, Jawa Barat. Menurut Pdt. Irene yang berasal dari Maluku itu, ada orang yang merasa tidak puas atau tak bahagia dalam kehidupannya, karena ia tidak bersyukur atas apa yang diperolehnya dari Tuhan. “Ada orang yang berselingkuh, karena ia tidak puas dengan satu istri atau satu suami. Dia ingin lebih dari satu. Ada orang yang tidak puas atau tidak bahagia dengan rumah tangganya, karena Tuhan memberi kepada mereka lima anak perempuan semua. Dia mengharapkan anak lelaki, akhirnya ia kawin lagi dan menceraikan istrinya. Banyak orang tidak tenang dalam hidupnya, karena ia belum bisa bersyukur atas pemberian Tuhan,” paparnya.

Pendeta yang melayani di Gereja Kristen Oikoumene (GKO) Pondok Ungu, Kota Bekasi, Jawa Barat, ini menerangkan, “Kasih setia Tuhan itu lebih besar dari kekayaan, harta dan jabatan. Harta, jabatan dan kekayaan itu sifatnya sementara. Sedangkan kasih setia Tuhan itu kekal. Dulu Daud selalu mengandalkan Tuhan ketika ia merasa resah dan takut. Baginya, kasih setia Tuhan yang terutama. Sehingga kalau kita menghadapi masalah, maka kita harus selalu berpegang kepada Tuhan.”

Di tengah krisis yang menimpa bangsa kita ini, kata Pdt. Irene, kita bisa merasakan kasih setia Tuhan meskipun harga bahan bakar minyak (BBM) melonjak naik. “Ketika kita bisa bersyukur dalam keadaan sulit, maka kita akan merasakan kasih setiaNya. Jangan kita sampai membuat berhala dalam kehidupan ini. Berhala adalah sesuatu yang kita tempatkan di posisi Tuhan. Supaya kita selalu merasakan kasih setia Tuhan, maka ada dua hal yang mesti kita perhatikan. Pertama, berdoa dan, kedua, melakukan Firman Tuhan. Jadi masalah apapun yang hadir dalam hidup kita, bisa diatasi kalau kita setia berdoa dan melakukan Firman Tuhan,” ujarnya. MN

Berita Terkait