Kerukunan Keluarga Poigar Minahasa Gelar Kebaktian Sulung

966 dibaca
Suasana acara Kerukunan Keluarga Poigar Minahasa (K2PM) yang diadakan di Jakarta.

BERITANARWASTU.COM. Ada banyak cara untuk mengaktulisasikan diri melalui buah pikiran, talenta, kepandaian dan lain sebagainya, yang dipersatukan oleh rasa kepedulian bersama. Itulah yang dilakukan oleh Kerukunan Keluarga Poigar Minahasa (K2PM) dalam mewujudkan visi dan misinya. Sebelum melakukan beragam kegiatan sosial dan program lainnya, organisasi masyarakat yang baru berdiri itu menyelenggarakan Kebaktian Sulung di Aula STT Lintas Budaya, Plaza Pasifik Blok C-3 No. 55-59, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu, 6 Agustus 2017 lalu.

Menurut Ketua Umum K2PM, Dadang Victory saat wawancara dengan sejumlah media, sebelum melakukan berbagai kegiatan K2PM, mereka ingin duduk diam di kaki Bapa lewat sebuah ibadah. Dan sebetulnya ini untuk membagikan berkat, dan beberapa keluarga berkumpul melakukan sesuatu untuk kampung halaman. "Memang tidak mudah untuk melakukan  hal yang besar ini, tapi dengan kesungguhan hati, maka kita bisa melakukan lebih banyak," tambah Dadang.

 

 

Kebaktian sulung yang dipimpin oleh Pdt. Y.B. Sibarani dan dihadiri oleh Pengurus Pusat K2PM, anggota dan para simpatisan itu tidak sekadar datang beribadah, tapi juga mempersembahkan kesaksian pujian. K2PM yang telah resmi, baik secara notaris dan mendapat legalitas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI itu memiliki visi dan misi yang jelas.  "Bicara mengenai visi dan misi, yang ada di K2PM adalah bersama bersatu dan menjadi berkat. Tentunya dalam menjalani visi dan misi ini harus ada kesatuan, dan kita rindu agar orang-orang Poigar bahkan di luar Sulawesi Utara bisa bersatu, sehingga ini menjadi berkat," terang Seketaris Umum K2PM, Donny Elisa Liow.

 

 

Dan rencananya pada 19 Agustus 2017 diadakan acara pelantikan para pengurus K2PM, dan akan dilantik  oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Ketua K3, Irjen Pol. Ronny Sompie. Di samping itu, setelah acara pengukuhan K2PM akan mengadakan safari ke Manado dengan menggelar kegiatan sosial dan kebaktian kebangunan rohani (KKR) bekerjasama dengan GAMKI, Pelayanan Siswa (Pelsi), 50 LSM dan lain sebagainya. Acara ini pun ingin menumbuhkan rasa kebangsaan melalui tema yang diusung, yakni Aku Cinta Indonesia #AkuIndonesiaAkuPancasila.  Dan acara ini didukung oleh pemerintah setempat, terutama Ketua Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow yang mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif demi kemajuan Sulawesi Utara. BTY

Berita Terkait