Ketua DPD PIKI DKI Jakarta Ajak Umat Cerdas Hadapi Pilkada DKI

527 dibaca
Jose TP Silitonga, SH, MA, MPdk

BERITANARWASTU.COM. Jose T.P. Silitonga, S.H., M.A., M.Pdk yang dikenal advokat/pengacara senior dan Ketua DPD PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia) DKI Jakarta, baru-baru ini kepada Majalah NARWASTU menyampaikan, agar umat atau masyarakat cerdas dan realistis dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017. Menurut Ketua LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Petrus dan anggota Dewan Penasihat LBH Pers Indonesia ini, Pilkada DKI Jakarta adalah event politik yang menarik dicermati, karena mirip-mirip pilpres. Dan dunia internasional pun mencermatinya.

“Karena di belakang figur yang tampil di Pilkada DKI Jakarta ini, ada tokoh-tokoh besar seperti Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Soebianto. Kita berharap masyarakat cerdas dan realistis memilih, serta agar warga gereja ikut menjaga kedamaian dan kerukunan, sehingga pilkada ini berjalan damai dan lancar. Masyarakat jangan terprovokasi dengan isu SARA atau isu agama. Kalau memilih seseorang, jangan lihat agamanya, lihat apa yang sudah dilakukan, dan bagaimana karakternya,” ujar salah satu Penasihat PERWAMKI dan peraih award sebagai “Pahlawan Bumi 2003 Pilihan WALHI” ini.

Jose Silitonga yang kini sedang menekuni program doktor bidang tata pemerintahan, menambahkan, kita berharap agar Pilkada DKI Jakarta putaran kedua lancar, aman dan damai. “Semua pihak harus bisa menjaga diri. Siapapun menang, kita harus dukung, dan pemenang harus berpihak kepada rakyat, mampu melayani rakyat dan jangan merugikan rakyat. Jangan pula yang terpilih melakukan hal-hal tercela, seperti korupsi. Suka atau tidak suka, apa yang dilakukan Ahok (Basuki Tjahaya Purnama) selama ini di DKI Jakarta patut didukung. Mari kita doakan agar Pilkada DKI Jakarta diberkati Tuhan,” ujar pejuang HAM yang dikenal vokal, dan dosen hukum di sejumlah perguruan tinggi itu. KT

 

Berita Terkait