KKR dan Seminar “Kasih Melanda Tapanuli” Dihadiri Ribuan Jemaat di Sibolga Sumatera Utara

1226 dibaca
Acara KKR (kebaktian kebangunan rohani) dan seminar bertajuk “Kasih Melanda Tapanuli” di Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, untuk memulihkan Kota Sibolga.

Beritanarwastu.com. Dilatarbelakangi ayat dari Kitab Yeremia 29:7, untuk mengusahakan dan mendoakan kesejahteraan kota di mana kita berada, pada 14-16 November 2017 lalu, sejumlah aktivis gereja, tokoh masyarakat dan pemimpin gereja menggelar acara KKR (kebaktian kebangunan rohani) dan seminar bertajuk “Kasih Melanda Tapanuli” di Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Seminar diadakan pada 15-16 November 2017 di Gedung Yenny Sopo Holong, Sibolga, pada pagi mulai jam 8.00 sampai 12.00 WIB, sedangkan KKR diadakan pada malam pukul 19.00 sampai 21.00 WIB di Lapangan Simaremare, Sibolga.

 

  

 KKR (kebaktian kebangunan rohani) dan seminar bertajuk “Kasih Melanda Tapanuli” meneguhkan iman banyak orang di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

 

                Tujuan acara seminar dan KKR ini, menurut pihak panitia, untuk memohon kemurahan dan pengasihan Tuhan Yesus Kristus untuk memulihkan Kota Sibolga, sehingga kota ini aman, terjadi pemulihan ekonomi dan hidup rukun dengan sesama warga masyarakat di daerah setempat. Materi yang disampaikan dalam acara seminar, yakni penguatan iman dan pemulihan kehidupan doa jemaat, serta kesiapan umat Tuhan untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Acara ini didukung sejumlah organisasi gereja, seperti PGPI, FKGIK, BAMAGNAS, BKAG dan PGK. Bahkan, anggota panitia ada dari Gereja HKBP, HKI, Katolik, Pentakosta dan GBI. Dan terlibat juga di acara ini sejumlah tokoh asal Sibolga dari perantauan.

                Pembicara di acara KKR dan seminar kali ini, Pdt. Robinson Nainggolan, S.E., M.Sc (Jakarta), Pdt. R. Bambang Yonan (Medan), Pdt. Ir. Timotius Subekti (Semarang), serta artis rohani Mawar Simorangkir dan Grace Simanjuntak. Salah satu Penasihat acara KKR dan seminar ini, yakni Arion M. Hutagalung, S.H., M.A. Sedangkan Ketua Pelaksana Ir. Basar Sibarani, M.Si, Sekretaris  Pdt. Sumitro Pasaribu, M.Th dan Bendahara Lukman Siregar (FGBMFI Chapter Medan). Dalam tiga hari acara KKR ini, selalu dihadiri ribuan orang, bahkan dihadiri 5.000 orang dengan antusiasme. Jemaat yang hadir, selain diteguhkan imannya dengan kebenaran Firman Tuhan dan diteduhkan dengan lagu-lagu rohani, juga tak sedikit yang sembuh dari penyakit setelah didoakan hamba-hambaNya di KKR ini. LK

Berita Terkait