Lulus dengan Hasil Memuaskan dari Kursus LEMHANNAS

1510 dibaca
Pdt. Sapta Baralaska Utama Siagian, M.Th.

BERITANARWASTU.COM. Tidak banyak orang atau tokoh yang berkesempatan untuk ikut kursus di Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS). Karena persyaratan untuk masuk kursus di lembaga negara yang cukup bergengsi itu pun tidak gampang. Salah satu figur yang baru-baru ini ikut kursus LEMHANNAS dan lulus dengan predikat cukup bagus adalah Pdt. Sapta Baralaska Utama Siagian, M.Th. Hamba Tuhan yang kerap menjadi pengkhotbah di berbagai gereja dan ormas Kristen ini, adalah sosok aktivis Kristen yang tergolong multitalenta.

Selain seorang pendeta, Pdt. Sapta yang juga seorang dosen sekolah tinggi teologia ini pun Pemimpin Redaksi Tabloid Sola Fide, media Kristen yang dibentuknya sejak 2014 lalu dan terbit bulanan. Ia pun Seksi Rohani di PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) dan aktif di sejumlah organisasi Kristen, seperti Parkindo. Di sisi lain, Pdt. Sapta kerap diundang di berbagai acara diskusi dan seminar sebagai pembawa acara (MC) atau moderator.

Baru-baru ini, seusai lulus dengan hasil yang memuaskan setelah 7 bulan ikut kursus di LEMHANNAS, Pdt. Sapta menyampaikan terima kasihnya kepada sejumlah pihak, terutama para sahabatnya atas dukungan terhadap dirinya selama ini. Sekadar tahu, di LEMHANNAS para peserta kursus dibina agar siap menjadi generasi penerus, serta disiapkan menjadi calon-calon pemimpin di negeri ini. Para peserta kursus pun diberi pembinaan soal tata negara, pemahaman Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan wawasan nasional. TS  

Berita Terkait