Majalah NARWASTU akan Gelar Ibadah Natal-Tahun Baru 2017 Bersama Para Tokoh

1448 dibaca
Pembina/Penasihat dan Pimpinan Majalah NARWASTU di sebuah acara ibadah Natal dan tahun baru Keluarga Besar NARWASTU bersama para tokoh Kristiani.

                BERITANARWASTU.COM. Seperti tradisi tahun-tahun lalu, pada Jumat, 13 Januari 2017 mendatang pukul 17.00 WIB, Keluarga Besar Majalah NARWASTU akan kembali menggelar kebaktian Natal dan Tahun Baru 2017 bersama para tokoh Kristiani di Gedung LPMI Jalan Penataran 10, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam acara ini pun akan hadir para penasihat/pembina, mitra, pembaca dan narasumber NARWASTU untuk ikut berdoa bersama guna mensyukuri Tahun Baru 2017 dan berdoa untuk menjalani tahun 2017.

               Selain itu, Pembina/Penasihat dan Pimpinan NARWASTU akan memberikan award atau penghargaan kepada “21 Tokoh Kristiani 2016” pilihan majalah kesayangan kita ini. Ke-21 tokoh ini adalah figur yang dinilai Tim Redaksi NARWASTU sosok Pancasilais, berjiwa pelayan, mampu memberi inspirasi, mampu memotivasi dan punya succes story (cerita sukses) dalam aktivitasnya.

                Kebaktian Natal dan Tahun Baru 2017 kali ini mengusung tema, “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa (Kitab Injil Lukas 2:10).”  Tema ini diangkat, karena sepanjang tahun 2016, seperti yang kita lihat di negeri ini banyak peristiwa mengkhawatirkan, bahkan menakutkan. “Seperti teror bom, bencana alam, kekerasan seksual, peredaran narkoba, bahaya korupsi, konflik bernuansa SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), konflik horizontal di pilkada, maraknya pengangguran, dan keadaan masyarakat yang masih banyak menjerit karena penderitaan hidup,” ujar Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos dalam siaran persnya yang disampaikan baru-baru ini.

                Tema Natal ini, kata Jonro, diminta mereka dari Pdt. DR. Nus Reimas selaku Pembina/Penasihat NARWASTU yang juga salah satu tokoh gereja aras nasional. “Melalui ibadah Natal dan Tahun Baru 2017 bersama Keluarga Besar NARWASTU, kami pun mengajak umat Kristiani agar menjalani kehidupan di Tahun Baru 2017 ini dengan mengandalkan hikmat dari Tuhan dan penyerahan diri lewat doa. Para tokoh Kristiani pilihan NARWASTU tahun 2016 pun akan kami ajak supaya ikut memotivasi jemaat Kristiani, dan agar percaya bahwa Tahun Baru 2017 adalah tahun anugerah bagi umatNya. Sehingga kita mesti optimis menghadapinya,” ujar Jonro.

                Pemberita Firman Tuhan di acara kali ini, Pdt. Nus Reimas yang juga Ketua Majelis Pertimbangan PGLII, Ketua Dewan Pembina LPMI, salah satu pendiri FUKRI (Forum Umat Kristiani Indonesia) dan tokoh lintas agama. Acara ini akan dimeriahkan sejumlah paduan suara gerejawi, seperti Paduan Suara Glorifiers dan sejumlah penyanyi rohani. Dan diisi dengan sambutan dari sejumlah tokoh, dan diakhiri dengan santap malam serta ramah tamah.

              Jonro Munthe menambahkan, 21 tokoh pilihan 2016 itu nantinya akan bergabung di Forum Komunikasi (FORKOM) Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU yang sudah beberapa kali mengadakan seminar dan ibadah, serta sudah punya group berkomunikasi melalui WhatsApp (WA) sejak awal April 2016 lalu. Dan FORKOM NARWASTU kini dipimpim trio tokoh Kristiani: Prof. Dr. Marten Napang, S.H., M.H., M.Si-Sterra Pietersz, S.H., M.H. dan Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H.

            “Semua anggota dan pengurus FORKOM NARWASTU akan kita undang agar hadir di acara Natal dan Tahun Baru 2017 NARWASTU ini. Tujuan utama kita berdoa bersama dan mempererat tali persaudaraan. Seperti pernyataan Bang Hermawi Taslim, S.H. (Ketua Forum Komunikasi Alumni PMKRI dan Wakil Ketua Badan Hukum DPP Partai NasDem), NARWASTU diakui atau tidak, ternyata sudah menjadi ‘rumah bersama’ para tokoh Kristiani dari berbagai latar belakang, sehingga pengasuh NARWASTU harus bisa menjaga kebersamaan ini,” pungkasnya.

“Di FORKOM NARWASTU ada figur dari berbagai parpol, dan di Pilkada DKI Jakarta 2017 mereka masing-masing punya calon. Misalnya, Pak Jackson Kumaat dari Partai Demokrat adalah tim sukses Agus Harimurti Yudhoyono. Natalis Situmorang, tim sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan teman-teman dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem tentu akan mendukung Ahok-Djarot. Tentu masing-masing punya hak berpolitik. Dan sah-sah saja. Toh, berbeda pilihan politik, kan, hanya sampai Maret 2017, setelah itu kita bersama-sama lagi. Dan NARWASTU sebagai media akan berupaya netral atau objektif dalam menyikapi Pilkada DKI Jakarta 2017 itu,” pungkas Jonro Munthe. RR

Berita Terkait