Majalah NARWASTU Menjadi Berkat Bagi Sesama

* Oleh: Pdt. Sapta Baralaska Utama Siagian, M.Th 276 dibaca
* Penulis adalah lulusan LEMHANNAS, Wakil Ketua Sinode Gereja Sahabat di Indonesia, Wakil Ketua Umum BPP PERWAMKI dan Pemimpin Redaksi "Solafide."

Beritanarwastu.com. Kembali Majalah NARWASTU menyelenggarakan  pemberian anugerah kepada "21 Tokoh Kristiani 2018" yang berprestasi, mampu memotivasi dan Pancasilais sesuai bidang pengabdiannya di tahun 2018, yang diawali dengan ibadah Natal dan Tahun Baru. Jujur saja, kegiatan semacam ini hanya diselenggarakan Majalah Kristen  NARWASTU selama ini secara konsisten, dan belum ada majalah Kristen lainnya yang menyelenggarakan hal semacam ini secara konsisten, meskipun sempat ada pula media Kristen yang membuat pemilihan tokoh-tokoh.

 Di tengah banyaknya media Kristen “yang rontok“ lalu beralih ke ke media on line, namun hebatnya Majalah NARWASTU yang dipimpin Jonro I. Munthe, S.Sos tetap eksis sampai saat ini, bahkan menjadi berkat bagi sesama. Dalam berbagai kesempatan, Jonro Munthe yang juga salah satu pendiri PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) sering bersaksi, "Kalau NARWASTU sampai sekarang bisa terbit, itu karena anugerah Tuhan."

 Dan Majalah NARWASTU selama ini kita amati berkomitmen untuk menggarami, menginspirasi dan menerangi masyarakat dan gereja melalui dunia jurnalisme Kristen. Dan media Kristen mempunyai tugas dan tanggung jawab moral sebagai pewarta kebenaran, agen kebenaran dan media penerus Kabar Baik (Injil). Tantangan dan beban moral media Kristen sejujurnya sangatlah berat dan besar.

 Walaupun banyak menghadapi tantangan dan pergumulan, Majalah NARWASTU bersyukur masih bisa bertahan dan eksis dalam menyatakan dan memancarkan kasih Kristus di tengah-tengah masyarakat dan gereja. Majalah NARWASTU selalu mendorong agar umat Kristen berperan aktif dan konstruktif di dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang plural. 

Agar bisa memberi inspirasi dan teladan dalam dunia pekerjaan dan pelayanan Majalah NARWASTU sejak 1999 lalu sudah memilih tokoh-tokoh, lalu sejak 2006 lalu memberi penghargaan atau apresiasi kepada warga gereja yang berprestasi dan menjadi teladan di tengah masyarakat itu.

 Para tokoh yang menerima penghargaan dari Majalah NARWASTU sangat bahagia bisa mendapat apresiasi dan kehormatan, dan berharap bisa terus memberikan kontribusi, inspirasi dan teladan bagi banyak orang.  Ke-21 tokoh Kristiani yang dipilih oleh Majalah NARWASTU untuk menerima penghargaan tersebut sudah melalui penilaian yang obyektif berdasarkan teladan, rekam jejak dan kontribusi yang mereka sumbangkan dalam bidang pekerjaan dan pelayanan masing-masing. 

Salah satu figur yang pernah mendapat penghargaan atau apresiasi dari NARWASTU, seperti mantan Gubernur DKI, Ir. Basuki Tjahaya Purnama, M.M. (Ahok), dan benar Ahok adalah salah satu pejabat negara yang bersih, jujur, tegas dan berintegritas. Ahok sudah ditokohkan NARWASTU pada 2009 dan 2012 sebelum dia sepopuler sekarang. Ahok ditokohkan kala masih menjabat sebagai anggota DPR-RI.

Tidak hanya di kalangan birokrat yang mendapat penghargaan dari Majalah NARWASTU, ada yang bergiat pada pelayanan gereja, jurnalis, aktivis LSM, jenderal, advokat, aktivis HAM, pengusaha, politisi, pimpinan ormas dan lain-lain. Maju terus buat Majalah NARWASTU dan terus diberkati Tuhan serta menjadi berkat di tengah gereja, masyarakat dan bangsa ini.

Berita Terkait