Masyarakat Dolok Sanggul di DKI Jakarta dan Sekitarnya akan Gelar Ibadah Natal

487 dibaca
Panitia Natal warga Dolok Sanggul di DKI Jakarta dan sekitarnya dalam sebuah rapat.

Beritanarwastu.com. Di akhir tahun 2018 ini umat Kristen di seluruh dunia akan kembali merayakan atau mensyukuri Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus lewat perayaan Natal. Termasuk warga masyarakat Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, yang tinggal di perantauan seperti DKI Jakarta dan sekitarnya akan mengadakan ibadah Natal. Kebaktian Natal kali ini akan diadakan di Gedung Graha Dirgantara, Jalan Raya Protokol No. 8, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Jumat sore, 7 Desember 2018.

           Acara religius yang digagas sejumlah warga Dolok Sanggul di perantauan, seperti John Piter  Simanullang, Novel Simanullang dan Ristahi Simanjuntak cs ini diadakan dengan mengusung tema "Kasih yang Mempersatukan", dan sub tema "Dan di atas semuanya itu kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan (Kolose 3:14)."

             Kepada Redaksi Majalah NARWASTU, Koordinator Umum Panitia, John Piter Simanullang menerangkan, acara ini bertujuan untuk mengajak warga Dolok Sanggul yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang untuk berdoa bersama kepada Tuhan. Dan melalui acara ini diharapkan semakin tercipta kebersamaan dan kasih di antara warga Dolok Sanggul yang bermukim di perantauan, seperti DKI Jakarta dan sekitarnya.

           Acara yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.500 orang ini pun nantinya menjadi ajang reuni atau temu kangen warga Dolok Sanggul. Ketua umum panitia untuk acara kebaktian Natal ini dipercayakan kepada Novel Simanullang, Salmon Sihite (Ketua I), Robert Purba (Ketua II), Ristahi Simanjuntak dan Artha Silaban (Sekretaris Umum) serta Mindo Rosalina Simanullang dan Viva Nainggolan (Bendahara Umum). KTH

Berita Terkait