Morris Cerullo dan Situasi Dunia yang Digoncang Resesi

• Oleh: Betty Bahagianty, S.Sos 685 dibaca


BERIITANARWASTU.COM. Dunia tengah digoncang oleh berbagai perubahan yang signifikan. Perubahan itu tidak hanya terjadi di alam semesta, akan tetapi juga di dalam berbagai lini bidang kehidupan manusia. Contohnya, mulai dari resesi ekonomi, kemerosotan moral, politik, tingkat kriminalitas yang tinggi, penyebaran penyakit sampar, pemerintah yang goyah serta lain sebagainya. Kondisi yang tidak menentu itu bisa jadi menimbulkan ketakutan dan rasa khawatir yang dalam bagi umat manusia.

Kedengarannya barangkali sangat manusiawi. Padahal sebagai orang yang percaya kepada Tuhan saat kita dihinggapi kekhawatiran atau ketakutan justru sedang meragukan keberimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Mengenai dunia  memang semakin jahat, dan tidak dipungkiri kalau kita berada pada akhir zaman. Dan bicara soal goncangan tersebut jelas sudah ditegaskan dalam kebenaran firman Tuhan, ”Waktu itu suaraNya menggoncangkan bumi tetapi sekarang Ia memberikan janji: Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga. Ungkapan “satu kali lagi” menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan” (Ibrani 12:26-27).

Dengan demikian satu-satunya cara dan tempat yang aman hanya berlindung dan berharap kepada Tuhan Yesus semata.  Sekaitan dengan itu, pada Oktober 2017 lalu, Pdt. DR. Morris Cerullo, Hamba Tuhan dari luar negeri yang memiliki karunia untuk menyampaikan pesan-pesan profetik  ke seluruh dunia datang ke Indonesia. Ia yang datang ke Indonesia untuk mewariskan mukjizat ke banyak kota dan bangsa yang didasarkan atas pengalaman pribadi mengalami kesembuhan kakinya secara supranatural.

   Dalam konferensi pelayanan mukjizat kesembuhan dengan tema “The Year of Legacy” itu, Sang Hamba Tuhan berdarah Yahudi itu menyampaikan nubuatannya untuk Indonesia, bahwa katanya ada kekuatan besar, dahsyat dan rohani untuk republik ini. Dan katanya akan mendatangkan manifestasi besar akan kuasa kebangkitan Yesus yang belun pernah dilihat sebelumnya di negeri tercinta Indonesia. Tuhan berkata, ada kuasa atau otoritas yang baru untuk Indonesia, dan bagi setiap pribadi yang tentunya percaya dan siap untuk menerimanya.

Dunia yang digoncang itu sudah pasti, dan setiap kita tidak bisa menghindar dari situasi tersebut. Akan tetapi, masalahnya bukan pada kondisi yang menakutkan dan mengkhawatirkan. Melainkan bersama siapa kita berjalan dan menyerahkan segenap rasa ketakutan tersebut. Tentu hanya berjalan bersama Tuhan, maka kita bisa melewati segala musim kehidupan. Jadi sangat jelas, kendati dunia digoncang oleh resesi sekalipun, asal kita percaya akan kuasaNya, maka ada ketenangan dan damai dalam perlindungan Tuhan (Mazmur 91). Dan itu pasti! 

·                     Penulis adalah jurnalis di Majalah NARWASTU, pengurus PERWAMKI dan lulusan Fakultas Komunikasi IISIP, Jakarta.

Berita Terkait