Natal & Tahun Baru 2019 Majalah NARWASTU Bersama "21 Tokoh Kristiani 2018" di Graha Bethel Jakarta

715 dibaca
Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S Sos.

             Beritanarwastu.com. Ibadah syukur atau perayaan Natal & Tahun Baru 2019 Keluarga Besar Majalah Kristiani NARWASTU dan pemberian penghargaan (award) kepada "21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan Majalah NARWASTU" akan diadakan lagi pada Jumat sore, 11 Januari 2019 mendatang di Graha Bethel, Jalan Ahmad Yani Kav. 75, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dan pemberita Firman Tuhan Pdt. DR. Nus Reimas (Pembina Majalah NARWASTU dan pemuka gereja aras nasional). "Mari  Bapak/Ibu dan para sahabat serta pembaca NARWASTU kita hadiri, doakan dan dukung agar acara ini disertai Tuhan Yesus Kristus Yang Maha Rahmat. Kiranya acara ini hanya untuk kemuliaanNya," pungkas Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos.

               Tema ibadah Natal kali ini dikutip dari Kitab Injil Matius 2:2, "Kami datang untuk menyembah Dia (Tuhan Yesus Kristus)." Tema ini, kata Jonro Munthe, dipilih karena sangat relevan dengan kondisi atau keadaan gereja, bangsa dan masyarakat kita saat ini. "Ada banyak persoalan di negeri ini, seperti bencana alam, kasus korupsi, pesawat jatuh, perpolitikan yang makin memanas menjelang Pemilu 2019 dan bahaya narkoba. Dan, manusia atau penguasa tak punya kemampuan untuk mengatasi ini kalau kita tidak melibatkan Tuhan. Karenanya, kita harus datang dengan rendah hati dan berdoa menunjukkan rasa hormat kepada Dia (Tuhan) yang maha rahmat supaya negeri ini dipulihkanNya,” ujar anggota jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Harapan Indah, Kota Bekasi, dan alumni Lembaga Pendidikan Pers Dr. Soetomo (LPDS) ini.

               Ketika kita akan memasuki Natal dan Tahun Baru 2019 kita pun harus lebih meningkatkan kualitas doa kita. Kita berdoa atau menyembah Tuhan, karena kita manusia terbatas dan lemah. Orang yang selalu mengandalkan Tuhan pasti akan diberkatiNya," papar Jonro I. Munthe, yang sering diundang sebagai pembicara dan moderator dalam berbagai diskusi dan seminar seputar sosial, politik, pers dan gereja itu kepada pers, baru-baru ini di Jakarta.

             Di sisi lain, Jonro I. Munthe menerangkan, 21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan NARWASTU diharapkan agar di dalam kehidupannya sehari-hari terus mengandalkan atau menyembah Tuhan serta ikut berbuat sesuatu untuk kebaikan negeri ini. "Ketika tokoh-tokoh tersebut terpilih berarti mereka harus terus memuliakan atau menyembah Tuhan di dalam kehidupannya sehari-hari. Orang yang menyembah Tuhan itu sama dengan orang yang mencari lebih dahulu kerajaan dan kebenaranNya. Dan mereka akan mendapatkan kasih dan berkat Tuhan. Para tokoh pilihan NARWASTU ini kita harapkan dan doakan supaya menjadi garam dan terang di tengah sesama dan di negeri ini," pungkas Jonro I. Munthe, yang merupakan lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, dan peraih award dari Majelis Pers Indonesia (MPI) sebagai "Jurnalis Muda Motivator 2009." LTS

 

Berita Terkait