Orang Jujur dan Tulus Pasti Diberkati Tuhan

1760 dibaca


Beritanarwastu.com. Pedagang jangan hanya memikirkan untung saja. Karena ada orang yang hanya memikirkan untung, setelah sukses justru jadi sombong dan kurang menghargai orang lain. Jadi kita jangan hanya ingin meraih untung, apalagi memperolehnya tidak jujur. Orang yang jujur apalagi tulus, pasti diberkati Tuhan. Kejujuran kita harus dilakukan dengan tulus.

Demikian diungkapkan Pdt. Ny. M. Kolanus P., S.Si saat menyampaikan Firman Tuhan di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam sebuah ibadah baru-baru ini. Sembari mengutip Amsal 11:1-6 tentang kejujuran dan ketulusan, Pdt. M. Kolanus menuturkan, kita pun harus menjadi orang saleh, yang mau mendengar Firman Tuhan.

“Kita sering berhadapan dengan orang-orang yang tidak jujur, tapi kita harus jujur dan tulus. Kita jangan sama dengan orang dunia. Kita juga harus jujur dan tulus mengelola berkat-berkat yang sudah Tuhan berikan kepada kita. Kita pun harus bisa membagi, mana waktu untuk berdoa kepada Tuhan, mana waktu untuk karier, dan mana waktu untuk keluarga,” ucapnya.

Ketika kita sudah memperoleh berkat-berkat atau fasilitas dari Tuhan, katanya, kita harus makin giat beribadah dan bisa mensyukurinya. “Sebab, fasilitas yang kita peroleh itu bisa ditarik Tuhan kembali. Sedikit atau banyak berkat yang kita peroleh, itu mesti disyukuri. Percayalah, kalau kita tulus dan jujur dalam bekerja, maka Tuhan akan memberkati kita. Sebabnya, mari kita wariskan ketulusan dan kejujuran tersebut kepada anak-anak kita,” tukasnya. NT 

Berita Terkait