Orang Kristen Kuat Karena Firman Tuhan

1914 dibaca


Beritanarwastu.com. Orang Kristen biasa mendengar Firman Tuhan di gereja, persekutuan doa atau ibadah keluarga. Ada orang yang mendengar Firman Tuhan lalu melakukannya, dan ada juga yang mendengarnya, tapi tak melakukannya. Kalau kita mendengar Firman Tuhan dan melakukannya dalam kehidupan sehari-hari, maka kita akan teguh dan kuat, bahkan sukses dalam menjalani kehidupan. Ada orang yang gampang jatuh ke dalam dosa atau pencobaan, karena ia mendengar Firman Tuhan, namun tak melakukannya.

Demikian diungkapkan Robert Siahaan, S.H. dalam sebuah ibadah Persekutuan Doa (PD) Immanuel di Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini. Sembari mengutip Matius 7:24-28, Robert yang juga mantan pelayan di Gereja Isa Almasih (GIA) Taman Harapan Baru, Kota Bekasi, Jawa Barat, menerangkan, orang yang mendengar Firman Tuhan dan melakukannya, tidak akan gampang terombang-ambing bila ada badai dalam kehidupannya.

Justru mereka akan merasakan berkat-berkat Tuhan, apakah kesehatan, karier yang bagus dan bahagia bersama keluarga. “Sedangkan kalau ia mendengar Firman Tuhan dan tak melakukannya, ia gampang terjatuh oleh badai kehidupan,” paparnya.

Katanya lagi, kalau orang Kristen memiliki iman yang kokoh karena Firman Tuhan, maka ia tidak mudah dipengaruhi oleh ajaran-ajaran sesat. “Buah dari melakukan Firman Tuhan adalah kasih, kesabaran, kesetiaan, penguasaan diri, seperti yang tertulis di Galatia 5:22. Kalau kita memiliki buah-buah Roh itu, maka kita akan punya iman yang teguh atau kokoh. Sehingga saat ada badai kehidupan menerpa kita, maka kita sudah siap,” pungkasnya. NU 

Berita Terkait