Orang yang Berserah Kepada Tuhan Tak akan Memuliakan Dirinya

2476 dibaca


Beritanarwastu.com. Ada ilmuwan mengatakan, orang-orang yang merendahkan pemberitaan Firman Tuhan biasanya tidak mau dikoreksi dan dinasihati. Mereka cenderung suka memamerkan kehebatannya lewat diskusi dan suka merendahkan sesamanya. Dengan kehebatan yang dimiliki, mereka merasa sudah menguasai dunia. Itu banyak terjadi di tengah jemaat, termasuk di tengah jemaat di Korintus pada zaman dulu. Saat itu,  banyak jemaat mengandalkan kepintarannya, merasa paling benar dan merasa kebenaran hanya ada pada dirinya.

Demikian diungkapkan Pdt. Hilda Sihasale, M.Min saat menyampaikan renungan dalam ibadah yang digelar GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) Jemaat Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini. Pdt. Hilda yang mengutip ayat renungan dari 1 Korintus 2:6-12 menuturkan, orang yang mengenal Allah dengan baik, pasti tidak akan meremehkan pemberitaan Firman Tuhan, tapi ia akan menuntun orang agar berserah kepada Tuhan. Orang yang mengenal Tuhan, imbuhnya, pasti jauh dari keangkuhan, kesombongan dan ia pasti mau dibimbing Tuhan.

Ada banyak orang bodoh menganggap bahwa hidup dengan Allah itu ada kekangan dan banyak aturan. Ada pula orang Kristen yang dibenci, karena tidak mau ikut aturan dunia. “Orang yang taat kepada Tuhan memang tidak akan mau ikut arus dunia, tidak serakah, dan tidak mau memuliakan dirinya. Orang yang percaya kepada Tuhan hanya mau melayani, siap bersaksi dan hanya mau mengagungkan nama Tuhan,” paparnya. IW

 

Berita Terkait