Pak HP Panggabean Syukuri HUT Ke-80

645 dibaca
Dr. H.P. Panggabean, S.H., M.S. Peduli budaya dan bangsa.

          Luar biasa Pak Dr. H.P. Panggabean, S.H., M.S. (Salah satu Penasihat Majalah NARWASTU) yang juga mantan Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Ketua Umum DPP Kerukunan Masyarakat Batak (KERABAT) dan Ketua Umum DPN KERMAHUDATARA (Kerukunan Masyarakat Hukum Adat Nusantara). Pada Sabtu 1 Juli 2017 lalu sesepuh di keluarga besar Punguan marga Panggabean ini sudah menginjak usia 80 tahun. Luar biasa. Itu anugerah Tuhan, yang tidak semua orang mencapainya.

Dan sehari-harinya praktisi dan pakar hukum yang brilian dan bergelar Ompu Siamun I. Matthaeus ini masih sehat, aktif, dinamis, menyetir mobil sendiri, giat menulis buku, gemar menyanyi, gemar olahraga golf, mengajar di berbagai kampus dan pembicara di berbagai forum diskusi. Dan pemuka masyarakat yang sudah mendapat banyak penghargaan dari berbagai kalangan ini, kini hidup bahagia serta aktif di gereja bersama istri, anak, menantu dan para cucunya.

Perayaan ulang tahunnya baru-baru ini, diadakan di Aula Serba Guna Gereja HKBP Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan sebuah acara ibadah syukur dan lokakarya bertajuk “Adat Budaya Batak dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Batak” yang dihadiri banyak cendekiawan, pendeta, pemuka adat dan tokoh masyarakat. Selamat ulang tahun ke-80 buat Pak H.P. Panggabean yang juga mantan Ketua Dewan Kehormatan DPP PDS dan kini Ketua Umum DPP JALA (Jaringan Layanan) DAMAI. Kiranya Pak Panggabean selalu sehat, penuh sukacita, makin bijaksana dan terus diberkati Tuhan di dalam keluarga dan aktivitas sehari-hari. TS

Berita Terkait