PARNADOS Sukses Adakan Konser Aek Sibundong In Harmony

1511 dibaca
Panitia konser amal “Aek Sibundong in Harmony” bersama Bupati Humbanghas, mantan Bupati Humbanghas dan pemuka masyarakat Humbanghas.

                BERITANARWASTU.COM. Pada Sabtu malam, 22 Oktober 2016 lalu, PARNADOS (Persatuan Masyarakat Dolok Sanggul) yang dimotori Tonny Pasaribu, S.H., M.M. berhasil menggelar konser amal “Aek Sibundong In Harmony” di Balai Sarbini, Jakarta. Acara yang dihadiri warga Humbang Hasundutan (Humbanghas), di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang memadati gedung Balai Sarbini ini, tergolong bersejarah. Lantaran dihadiri banyak kaum awam dan pemuka masyarakat Humbang Hasundutan.

                Acara konser amal ini, selain menampilkan lagu-lagu khas daerah Sumatera Utara (Sumut) yang ditampilkan sejumlah artis Batak, juga memberikan penghargaan (award) kepada mantan Bupati Humbanghas, Maddin Sihombing yang dua periode dianggap sukses memimpin Humbanghas. Dan hadir pula di acara ini Bupati Humbanghas, Dosmar Banjarnahor, pengusaha Donald Sihombing dan sejumlah pemuka masyarakat Humbanghas. Bahkan, mantan Bupati Tapanuli Utara yang juga tokoh masyarakat Sumut dan mantan Calon Wakil Gubernur Sumut, R.E. Nainggolan hadir di acara ini.

 

 

                Selain menampilkan lagu-lagu khas Batak, Ketua Panitia Tonny Pasaribu pun menggugah para perantau asal Humbanghas yang sudah sukses agar peduli untuk membangun kampung halamannya. Yang menarik di acara ini, di jajaran panitia yang awalnya ada yang berbeda pandangan politik di Pilkada Humbanghas 2015 lalu, bisa bersatu padu untuk menyukseskan konser amal ini. Tak ayal, Tonny Pasaribu yang juga Penasihat PERNADOS (Persatuan Pemuda asal Dolok Sanggul) se-Jabodetabek menuai banyak pujian. Pasalnya, ia berhasil mempersatukan tokoh-tokoh Humbanghas dari berbagai latar belakang guna menggelar  acara “Aek Sibundong in Harmony” agar sukses.

                Selama ini, Tonny Pasaribu yang merupakan suami tercinta Elgina Sihombing memang punya kepedulian tinggi terhadap keberadaan kampung halamannya, Dolok Sanggul yang kerap dijuluki “Kota Dingin Penghasil Daging Kuda.” Dalam acara konser ini nampak pula hadir pengacara senior dan aktivis HAM yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2012 Pilihan Majalah NARWASTU”, Aldentua Siringoringo, S.H., M.H., karena istrinya Sermida Silaban, S.H. berasal dari Dolok Sanggul.

 

Suasana acara konser “Aek Sibundong In Harmony” yang meriah.

 

                Acara konser “Aek Sibundong In Harmony” ini sukses, selain karena kekompakan dan kerja keras panitia, yang di dalamnya ada figur-figur muda yang profesional, energik dan dinamis, juga karena dukungan sejumlah pemuka masyarakat Dolok Sanggul. Setelah konser ini, pada Minggu, 4 Desember 2016 mendatang kaum muda asal Dolok Sanggul PERNADOS, kembali akan menggelar kebaktian Natal di Gedung Pertemuan Sejahtera, Pondok Gede, Jakarta Timur. Ketua Umum BPH PERNADOS, Natal Purba, S.H. menerangkan, selain ibadah, acara itu pun merupakan acara temu kangen bagi warga Dolok Sanggul yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sekitarnya. SHY

Berita Terkait