Partai Demokrat Gelar Safari Natal di Berbagai Daerah di Indonesia

1128 dibaca
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (pakai topi) bersama Ketua Panitia Natal dan Wakil Bendahara DPP Partai Demokrat, Dr. Hanan Soeharto, S.H., M.H. (ketiga dari kanan).

Beritanarwastu.com. Pasca teror bom di kawasan Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, pada medio Januari 2016 lalu, kader-kader Partai Demokrat selain meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak takut terhadap teror bom itu, mereka juga bersemangat merayakan Natal dan Tahun Baru 2016 yang digelar di Kantor DPP Partai Demokrat di kawasan Jakarta Pusat, pada Sabtu, 23 Januari 2016 lalu.

Sebelum menggelar Natal di Jakarta, sebelumnya di bulan yang sama diadakan acara serupa di Nusa Tenggara Timur (NTT). “Dengan konsep mata bertemu mata, tangan bertemu tangan, Natal Partai Demokrat dilaksanakan dengan cara bersentuhan langsung dengan umat Kristiani dan masyarakat pada umumnya. Sehingga perayaan Natal Partai Demokrat dapat memberikan kesan yang baik di mata masyarakat,” jelas Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, S.H. dalam acara jumpa pers yang didampingi oleh Ketua Panitia Natal, Dr. Hanan Soeharto, S.H, M.H., Panti Silaban, Edwin Tanjung, Joy Tobing dan Imelda Sari sebelum acara Natal dimulai.

 Salah satu kegiatan di perayaan Natal di NTT, yaitu pembagian permen Partai Demokrat sebanyak 34 juta buah di 34 provinsi selama 5 tahun. Menurut Hinca, makna di balik pembagian permen itu adalah, permen dikonsumsi oleh berbagai usia dan segala lapisan masyarakat. Sedangkan arti angka 34 sebagai simbol jumlah provinsi di Indonesia. Tema Natal Partai Demokrat kali ini “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” dan sub tema “Damai Natal Menjadi Spirit Baru bagi Partai Demokrat Menjadi Partai yang Peduli dan Selalu Beri Solusi.”

 Perayaan hari besar agama bukan tradisi baru bagi partai berwarna biru tersebut. “Partai Demokrat adalah partai nasionalis dan religius. Oleh karenanya, di setiap hari besar agama kita selalu tampil, dan Partai Demokrat  tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama,” kata Hanan Soeharto, tokoh Tionghoa dari Sinode GBI yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2015 Pilihan NARWASTU.”

 Sebelum perayaan Natal pada sore itu, pagi hari panitia Natal Partai Demokrat dan unsur DPP mengunjungi Panti Asuhan Vincentius Putra, Jakarta Pusat, dengan menyerahkan bingkisan Natal berupa handuk dan selimut berlogo partai tersebut sebanyak 150 buah dan kado kasih Natal. Selain itu, diadakan jamuan makan bersama sebagai cermin berbagi dari partai yang dibidani Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono itu.

 Dan pada 24 Januari 2016 lalu, masih dalam rangka perayaan Natal diadakan pula kunjungan ke Gereja GBI Filadelpia, Jakarta. Kemudian akan digelar perayaan serupa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, dan akan digelar lomba paduan suara antargereja se-Kabupaten Mamasa. Dan acara itu berakhir pada 30 Januari 2016, yang merupakan puncak Natal DPP Partai Demokrat di Mamasa. Dalam kesempatan itu pula dilantik pengurus PAC, DPC dan DPD se-Sulawesi Barat, dan ditutup dengan pesta kembang api. BTY

Berita Terkait