PD Alumni IISIP Jakarta Gelar Ibadah Natal dan Tahun Baru 2020

41 dibaca
Suasana acara Natal PD Alumni IISIP Jakarta pada Sabtu, 11 Januari 2020.

Beritanarwastu.com Ibadah Natal dengan berbagi ke orang-orang yang membutuhkan merupakan pesan bahwa kehadiran Yesus di bumi adalah teladan untuk menjadi sahabat bagi semua orang. Pesan tersebut yang hendak disampaikan dalam perayaan Natal Persekutuan Doa (PD) Alumni IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Jakarta, di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, pada Sabtu 11 Januari 2020 lalu. "Dalam acara Natal PD Alumni dan PMK LLC IISIP ini, kami juga melakukan aksi sosial dengan kunjungan ke Panti Kasih Mama, dan keluarga alumni yang sedang sakit," kata Ketua Panitia Natal Luther Kembaren, S.Sos, yang mantan wartawan Majalah Narwastu Pembaruan.

       "Kita baca dalam Alkitab bahwa Yesus memberi perhatian khusus bagi orang-orang yang terpinggirkan, seperti menyembuhkan orang sakit, berteman dengan pemungut cukai, dan anak-anak," sambungnya. Pengkhotbah di Natal Alumni PD IISIP Jakarta, Ria Joice Pasaribu yang juga salah seorang inisiator terbentuknya PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) LLC IISIP Jakarta, mengutip nubuatan tentang kelahiran Tuhan Yesus Kristus dalam Kitab Yesaya Pasal 9 ayat 5. 

      "Dalam nats itu disebutkan, sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada di atas bahuNya, dan namaNya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai," papar Ria. Menurutnya, Yesus itu bukan sosok biasa karena namaNya disebut sebagai Penasihat Ajaib dan Allah yang Perkasa. Dalam tradisi masyarakat Yahudi atau bangsa Israel, menurutnya, pemberian nama kepada seorang anak menjelaskan makna yang penting. Sebab dari nama, maka bisa diketahui asal-usul keluarga seseorang di Israel.

       Ria menambahkan tentang Yohanes 15:5 yang menjadi pondasi bagi PMK LLC IISIP Jakarta berpijak. Dan ayat ini sebagai nats favorit karena menjadi inspirasi saat permulaan pembentukan PMK. Sepanjang ibadah Natal para jemaat cukup hikmat mendengarkan apa yang disampaikan Ria. Saat perayaan juga diisi oleh salah satu penyanyi rohani, Mawar Simorangkir yang menyampaikan beberapa tembang rohani yang menyejukkan hati.

       Perayaan Natal ini merupakan hasil kolaborasi bersama Persekutuan Doa (PD) Alumni IISIP Jakarta dan Persekutuan Mahasiswa Kristen Life and Live in Christ (PMK LLC) IISIP Jakarta. GL

Berita Terkait