Pengukuhan dan Serah Terima Kepengurusan DPP GAMKI Periode 2019-2022 Diadakan di Jakarta

32 dibaca
Pengukuhan dan Serah Terima Kepengurusan DPP GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) dilaksanakan di Graha Oikoumene, Jakarta, pada Jumat 11 Oktober 2019 lalu.

 

          Beritanarwastu.com Pengukuhan dan Serah Terima Kepengurusan DPP GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) dilaksanakan di Graha Oikoumene, Jakarta, pada Jumat 11 Oktober 2019 lalu. Hadir pada acara ini antara lain perwakilan dari GP Ansor, KNPI, PGI, dan perwakilan OKP lain. Hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dan Ketua Umum PGLII Pdt. DR. Ronny Mandang melakukan prosesi pentahbisan.

Prosesi pengukuhan dan serah terima DPP GAMKI diawali dengan pembacaan Anggaran Dasar GAMKI. Selanjutnya, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Umum demosioner. Dan bendera petaka pun langsung diberikan kepada Ketua Umum terpilih GAMKI periode 2019-2022. Serta penyerahan administrasi kepada sekretaris terpilih GAMKI dan penandatanganan berita acara pengukuhan DPP GAMKI periode 2019-2022.

Dalam pidatonya, Ketua Umum GAMKI terpilih William Wandik mengatakan, 
gereja masih menjadi kekuatan pemersatu umat Indonesia, pemuda Kristen menjadi tulang punggung pembangunan Indonesia, Pancasila NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam percaturan politik identitas di Indonesia. Dan katanya, konflik di Tanah Papua adalah persoalan kemanusiaan yang harus menjadi perhatian gereja dan juga negara secara serius.

Sementara itu, gereja masih belum mendapatkan kebebasan di negara Pancasila, masyarakat adat masih menjadi korban investasi di Indonesia. “Sebab itu, kewajiban mempertahankan demokrasi, kebebasan berpendapat berkumpul, berorganisasi, perlindungan HAM di Indonesia, kewajiban mendorong reformasi, dan penuntasan agenda korupsi di Indonesia, Indonesia menjadi bagian dari komunitas global. Merawat hujan tropis Indonesia, tantangan ideologi transaksional di era milenial, dukungan terhadap pemerintah Jokowi jilid II,” katanya. KL

Berita Terkait