Pengurus BPK Penabur Periode 2018-2022 Dilantik di Tangerang

273 dibaca
BPK Penabur Jakarta melantik ketua dan anggotanya untuk masa pelayanan 2018-2022 di Aula Sekolah Penabur Kota Modern, Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu, 8 Desember 2018 lalu.

Beritanarwastu.com. Pergantian kepengurusan dalam sebuah lembaga pendidikan merupakan hal yang biasa terjadi. Demikian juga dengan BPK Penabur Jakarta, yang melantik ketua dan anggotanya masa pelayanan 2018-2022 di Aula Sekolah Penabur Kota Modern, Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu, 8 Desember 2018 lalu. Kepemimpinan yang sebelumnya dikomandoi oleh Adri Lazuardi, S.H. (periode 2014-2018) akan diteruskan oleh Ir. Antono Yuwono (2018-2022).

        Adri Lazuardi yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan Majalah NARWASTU akan menjabat sebagai Ketua Umum BPK Penabur (2018-2022). Berani Berubah yang menjadi tema dalam acara pelantikan tersebut, merupakan sikap lembaga ini dalam menghadapi tantangan zaman.
         Dalam kata sambutannya, Antono menyadari bahwa ke depannya akan sarat dengan tantangan yang tidak gampang. Kendati demikian, ia bersama anggota pengurus lainnya tetap optimis akan bahu membahu menghadapinya bersama-sama. "Perubahan-perubahan yang diharapkan antara lain di bidang pendidikan yang harus disesuaikan dengan perkembangan zaman, perbaikan fisik yang perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan orang tua siswa. Selain itu, diharapkan para siswa dapat menerapkan PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani) dalam kehidupannya terutama di sekolah," terang Antono yang mengedepankan pendidikan akademis dan pendidikan karakter sebagai dasar pendidikan di BPK Penabur Jakarta.
        Sedangkan Adri yang menyinggung soal “Berani Berubah mengungkapkan, hal itu merupakan sikap yang tepat dalam menghadapi tantangan zaman di era 4.0. Sehingga, ujarnya, PKBN2K diterapkan menyeluruh, baik peserta didik, guru serta karyawan. "Dengan demikian BPK Penabur akan membangun generasi bangsa yang akan datang. Yang tidak hanya memiliki kecerdasan, tapi juga karakter yang memampukan mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang mereka tekuni," kata Adri semangat.
         Menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan para siswa memang menjadi salah satu target dari lembaga pendidikan yang dikenal cukup terkemuka ini. Hal itu terbukti dengan sederet prestasi yang berhasil diraih oleh para peserta didiknya dalam beragam lomba di tingkat nasional dan internasional. BTY

Berita Terkait