Pernikahan Harus Dihormati agar Diberkati Tuhan

1192 dibaca


Beritanarwastu.com. Kalau ada suami yang punya istri lain di luar istri yang sah, itu artinya tidak menghargai kasih Tuhan. Banyak sekarang masyarakat yang tinggal di perkotaan tidak lagi menghormati pernikahan. Justru yang terjadi, tempat tidur dicemari (berzinah). Pernikahan mesti dihormati agar sebuah keluarga diberkati Tuhan. Pernikahan yang sudah dilakukan di gereja mesti dihormati.

Dalam rumah tangga harus ada pula kejujuran, termasuk kejujuran pada Tuhan, serta keterbukan suami istri. Demikian diungkapkan Pdt. Dina Haba Akihary, S.Th, Pendeta Jemaat di Gereja GPIB Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam sebuah ibadah tentang rumah tangga orang Kristen.

Dengan mengutip ayat Ibrani 13 ayat 1-6, Pdt. Dina menerangkan, suami istri harus belajar dari Firman Tuhan dalam memelihara kasih persaudaraan dalam berrumah tangga. Amsal 31 ayat 30 juga menulis, istri harus hormat pada perkawinan. “Kebahagiaan akan tercipta kalau kita taat kepada Firman Tuhan. Kalau Tuhan tidak ada dalam rumah tangga kita, maka bencana akan terjadi dalam kehidupan rumah tangga kita. Sebab itu, andalkan Firman Tuhan dan jaga kekudusan dalam rumah tangga,” terangnya.

Rumah tangga, tukasnya, juga harus mencukupi kebutuhannya dari berkat-berkat Tuhan. Dalam hidup ini kalau ada masalah atau pergumulan, termasuk kekhawatiran, masa depan anak-anak dan sakit penyakit, “Maka penolong kita dalam hidup berumah tangga adalah Tuhan. Penulis Ibrani mengingatkan kita agar dalam hidup berumah tangga diciptakan kasih persaudaraan. Tuhan mengajar kita agar memelihara kasih persaudaraan. Biarlah nama Tuhan yang dimuliakan dalam setiap rumah tangga,” ucapnya. MN

 

Berita Terkait