Persatuan Wartawan Kristen Republik Indonesia (PWKRI) Gelar Ibadah di Gedung LPMI

753 dibaca
Acara ibadah bersama Persatuan Wartawan Kristen Republik Indonesia (PWKRI) yang dipimpin Hotben Lingga dan Binsar Sirait di Gedung LPMI, Jakarta Pusat.

Persatuan Wartawan Kristen Republik Indonesia (PWKRI) yang dipimpin Hotben Lingga dan Binsar Sirait, pada Jumat 27 Mei 2016 lalu, di Gedung LPMI, Jakarta Pusat, mengadakan ibadah bertemakan “Sekarang Waktunya Tuhan untuk Indonesia Menjadi Pusat Kebangunan Rohani dan Transformasi Dunia.” Acara ini merupakan kerjasama antara Persatuan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) dan Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili (PGLII) DKI Jakarta.

           Di acara ini Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. DR. Nus Reimas yang membahas tentang karakter. Untuk bisa mengubah dunia ini, katanya, diperlukan seorang pemimpin yang mempunyai karakter baik dan benar. Tentunya karakter yang dibangun berdasarkan kebenaran Firman Tuhan. Karakter, menurut Pdt. Nus Reimas, sangat diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta bergereja.

        Dan seorang yang mempunyai karakter, ujarnya, akan menjadi orang berpengaruh. Karakter itu mesti dibangun orang yang percaya, dan kalau seseorang punya karakter, orang tersebut bisa maju ke depan dan menjadi penentu alam. Di tengah-tengah kesimpangsiuran masyarakat pada saat ini diperlukan seorang pemimpin yang mempunyai sebuah karakter ahli di dalam pemerintahan, karena pada saat ini banyak parpol yang korupsi.

            Seorang pemimpin yang mempunyai karakter berlandaskan Firman Tuhan, ujar Pdt. Nus Reimas, pasti bisa memimpin banyak orang, dan mendapat kepercayaan di tengah masyarakat. Pemimpin itu, katanya, tentu punya keberanian, sehingga tidak diinjak-injak orang, penuh karisma, punya kompentasi, punya knowledge, dan punya skill yang bisa diandalkan. Sehingga pemimpin itu membawa perubahan bagi dunia. “Dan permulaan segala hikmat adalah takut akan Tuhan,” tegas Ketua Dewan Pembina LPMI dan Ketua Majelis Pertimbangan PGLII itu. JK

 

Berita Terkait