Rohaniwan Doakan Sandiaga Uno di Natal-Tahun Baru 2017 Partai Gerindra

1181 dibaca
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno didoakan rohaniwan.

BERITANARWASTU.COM. Bertempat di Puri Agung Hotel Sahid Jaya, Jakarta, parpol nasionalis Partai Gerindra menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 pada Selasa, 17 Januari 2017 lalu, dengan tema Damai Natal Membawa Keselamatan Bagi Bangsa. Berbagai tembang Natal dilantunkan oleh penyanyi rohani, seperti Viona Paays dan Meery Gaspersz di acara itu. Dalam acara religius ini hadir beberapa tokoh Partai Gerindra, seperti DR. (HC) Hashim S. Djojohadikusumo, Sandiaga Uno (Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta), Jaya Suprana (Ketua MURI) dan beberapa tokoh Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Letjen TNI (Purn.) H. Prabowo Soebianto tak dapat menghadiri acara ini, karena sedang sakit. Makanya Hashim menyampaikan beberapa pesan Prabowo di acara itu. Hashim menambahkan, pemimpin KIRA (Kristen Indonesia Raya), sayap Partai Gerindra, U.T. Murphy Hutagalung, MBA pun tak dapat mengikuti acara ini, karena sedang sakit pula.

 

 

  

Suasana acara Natal-Tahun Baru 2017 Partai Gerindra.

 

Hashim menuturkan, dalam sambutan Natal tahun lalu, Prabowo mengatakan, para pahlawan yang telah gugur di medan perang, tidak pernah memikirkan agama dan latar belakang mereka saat membela Indonesia. Karena itu kita mesti menjaga kesatuan bangsa, apapun agama yang kita peluk, sekalipun minoritas. Di bangsa ini, ujarnya,  pemeluk agama yang merasa minoritas tak perlu merasa rendah diri, tapi harus rendah hati. Minoritas bukanlah penyewa atau indekos, melainkan pemegang saham di Indonesia. Dan sebagai salah satu tokoh penting di partai ini, Hashim mengharapkan agar seluruh pengurus dan anggota partainya dapat memberi kontribusi positif bagi bangsa ini.

Pengusaha nasional,  Ketua Dewan Pembina PP KIRA dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, sangat mengapresiasi khotbah Natal yang disampaikan Pdt. Jacob Nahuway, M.A. mengenai kedatangan Tuhan Yesus yang membawa damai ke dalam dunia. Hashim menuturkan, ia menyukai ajaran Yesus mengenai saling mengampuni.  “Tema kita harus mengampuni orang yang menyakiti, menghina dan menghujat kita, karena itu yang dikehendaki Tuhan Yesus. Tidak mudah untuk mengikuti perintah tersebut, tapi pemimpin partai kita telah membuktikannya,” ujar Hashim.

 

 

Acara Natal Partai Gerindra dihadiri Jaya Suprana.

 

Beliau berusaha membawa suasana yang menyejukkan dan menenangkan di bangsa ini. Sebab perbedaan politik hal yang biasa. Namun, sebaiknya perbedaan tidak membawa perpecahan,” katanya. Di tengah acara, beberapa rohaniwan, yakni Pdt. Charles W. Kamasi (Kristen Protestan), Romo Matheus Batubara (Katolik), Habib Machdi (Islam), serta wakil Budha dan Hindu hadir secara khusus untuk mendoakan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Doa-doa itu dipanjatkan rohaniwan tersebut agar Tuhan memberi pemimpin terbaik bagi DKI Jakarta dan bagi bangsa ini serta agar Tuhan melindungi bangsa ini, seperti harapan Ketua Panitia Natal Partai Gerindra, Dermawati Harefa. “Tema ibadah kita adalah Damai Natal Membawa Keselamatan Bagi Bangsa, sebagaimana dinubuatkan oleh Nabi Yesaya sekitar 750 tahun sebelum kelahiran Tuhan Yesus. Kita perlu mengimani tema ini tidak hanya berlaku sampai dengan kelahiran Kristus 2.000 tahun yang lalu, namun juga bagi kita yang hidup di abad ke-21 ini." BTY

Berita Terkait