Sinode GBI akan Gelar Pastor and Leader Conference

1545 dibaca
Pdt. DR. Japarlin Marbun (kedua dari kiri) dan Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa, M.Th (kanan).

Beritanarwastu.com. Sebagai salah satu sinode gereja yang memiliki anggota jemaat cukup besar, tentu selalu ingin melakukan hal terbaik bagi jemaatnya. Seiring perkembangan zaman, gereja pun dituntut harus bisa memenuhi kebutuhan jemaatnya yang semakin kompleks dari sisi rohani. Untuk melengkapi kecakapan para hamba Tuhan, maka Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) akan menyelenggarakan acara “Pasteur and Leader Conference” di Central Park Jakarta pada 24-26 Juli 2017 ini.

"Event besar yang akan diselenggarakan itu dihadiri lebih kurang 1.500 pemimpin gembala. Acara ini bertujuan menyehatkan gereja. Sebab gereja yang sehat itu pasti bertumbuh," jelas Pdt. DR. Japarlin Marbun selaku Ketua Umum Sinode GBI di depan awak media dalam jumpa pers yang diadakan di Graha Bethel Jakarta, baru-baru ini. Konferensi pers yang juga dihadiri pengurus BPH GBI, seperti Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa, M.Th  (Bendahara Umum), Pdt. Paul R. Wijaya (Sekretaris Umum), dan Pdt. Untung (Sekretaris II) itu pun akan merencanakan Kongres Pemuda yang digelar pada 29 Agustus 2017 di Wisma Kinasih, dan akan dihadiri 1.500-2.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Mengenai event empat tahunan ini, ujar Pdt. Japarlin Marbun, dinilai sangat penting untuk fokus pada kaderisasi pemimpin muda untuk gereja. "Mengingat tantangan gereja yang semakin berat dan perubahan sosial  semakin dinamis, sebab itu kami menekankan regenerasi sesuai tema, yaitu Transform or Died," tukas Pdt. Japarlin Marbun.

Sesuai dengan tema GBI, yaitu “Penuaian Besar” yang didasarkan pada Injil Matius 28 mewujudkan apa yang Yesus perintahkan agar menjadikan semua bangsa muridNya. Maka agar bisa melayani secara maksimal GBI memperlengkapi setiap hamba Tuhan dengan berbagai training penginjilan, mulai dari pusat hingga gereja cabang di seluruh Indonesia. Rencananya, selain dua perhelatan besar itu Sinode GBI akan menggelar MPL ke-4 pada  Oktober 2017 mendatang. BTY

Berita Terkait