Siswa Berprestasi dari SMA Kristen Penabur yang Masuk Universitas Padjajaran

975 dibaca
Rahel bersama kedua orangtua tercinta Patikkos Siahaan, S.E. dan Roganda Kristina.

Beritanarwastu.com. Keuletan dan kegigihan Rahel Elita Marsaulina Siahaan (18 tahun) belajar plus doa yang tak henti-hentinya dipanjatkan keluarganya, akhirnya berbuah juga. Pada Rabu 26 April 2017 lalu, ia menerima kabar gembira karena Rahel diterima masuk di salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di negeri ini, Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, lewat jalur undangan.Puji syukur kepada Tuhan Yesus Yang Maha Rahmat atas kebaikanNya buat saya,” kata Rahel saat mendapat kabar itu.

Rahel memang figur anak muda yang aktif, dinamis, religius dan berprestasi. Hari-harinya selalu diisi dengan aktivitas. Mulai dari dia sebagai Sekretaris OSIS di SMA Kristen Penabur Harapan Indah (Kota Bekasi), les bahasa Inggris ke Kelapa Gading, guru sekolah minggu di gerejanya di Gereja Isa Almasih (GIA) THB Kota Bekasi, les vokal, ikut berbagai kegiatan ekskul di sekolah, sampai menerima undangan nyanyi dari berbagai kalangan.

Prestasinya dalam tarik suara luar biasa. Dia pun pernah jadi "Duta Anti Narkoba" di SMA Kristen Penabur Harapan Indah, Juara II Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTA se-Kota Bekasi, Juara I Lomba Bercerita Bahasa Inggris (Story Telling) se-SMA BPK Penabur di Jabodetabek, Juara None Jakarta dan banyak tropy diraihnya dalam tarik suara. Prestasi Rahel yang juga anak tunggal ini, sungguh tak bisa dipandang sebelah mata.

Pada Sabtu, 6 Mei 2017 lalu, didampingi kedua orangtuanya Patikkos Siahaan, S.E. dan Roganda Kristina boru Munthe, S.E., Rahel pun mengikuti acara pelepasan siswa yang lulus dari SMA Kristen Penabur, Harapan Indah, Kota Bekasi. Di acara wisuda itu Rahel kembali berhasil meraih nilai tertinggi ujian nasional untuk mata pelajaran Sosiologi. “Ini kado terindah buat papa dan mama, dan anugerah Tuhan yang luar biasa bagi keluarga kami,” ujar Rahel terharu, yang juga sering tampil menaikkan pujian di acara Natal-Tahun Baru Keluarga Besar Majalah NARWASTU bersama tokoh-tokoh Kristiani. KS

Berita Terkait