St. Bertha Purba Saragih, S.PAK Selalu Antusias Berdiskusi dengan Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU

248 dibaca
St. Bertha Purba Saragih, S.PAK (kedua dari kanan) saat hadir di sebuah acara FORKOM NARWASTU.

Beritanarwastu.com. Salah satu Penasihat Majalah NARWASTU dan mantan anggota DPR-RI ini, di usianya yang sudah 80 tahun tak pernah kehilangan semangat untuk berkumpul dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh Kristiani yang tergabung di FORKOM NARWASTU. St. Bertha Purba Saragih, S.PAK meskipun pernah diserang stroke sehingga aktivitas fisiknya tak seperti dulu lagi, merasa bahwa kalau ia hadir di acara diskusi FORKOM NARWASTU semangatnya bertambah.

          "Ada yang bilang ke saya, karena usia saya semakin tua dan fisik semakin lemah, jadi tak usah ikut-ikut lagi acara seminar, diskusi atau acara di gereja. Saya tak setuju dengan pendapat itu. Justru saat saya ikut berdiskusi saya bisa tertawa dan senyum karena bertemu dengan kawan-kawan. Jadi tidak bengong saja di rumah. Wawasan saya juga bertambah karena bisa mendengar pemikiran tokoh-tokoh yang hebat," pungkas St. Bertha Saragih yang sudah menjelajahi banyak negara di sejumlah benua itu.

         St. Bertha Saragih yang lahir di daerah Simalungun di pinggiran Danau Toba, Sumatera Utara, menerangkan melalui acara-acara diskusi seperti yang biasa diadakan FORKOM NARWASTU ia pun bisa berinteraksi dengan banyak tokoh dari berbagai profesi dan bisa mendapat Firman Tuhan yang meneguhkan iman. "Jadi di masa tua saya ini, saya menikmati kebersamaan dengan kawan-kawan yang tergabung di FORKOM NARWASTU. Hidup ini terasa semakin berarti kalau kita semakin dekat kepada Tuhan lewat acara-acara yang sangat bermanfaat seperti yang diadakan FORKOM NARWASTU," cetus nenek yang dulu duduk di komisi olahraga dan kepemudaan saat berkiprah di DPR-RI itu.

            Ibu Purba, begitu ia akrab dipanggil, selama ini giat pula menulis di Majalah NARWASTU seputar gereja dan iman serta masalah kebangsaan. Menurutnya, dengan rajin menulis, membaca serta berdiskusi justru pikirannya semakin dicerahkan dan ia bersemangat. "Apalagi kalau kita rajin membaca Alkitab, menyanyikan lagu rohani dan berdoa, serta berolahraga dan mengunjungi orang-orang yang kurang beruntung, hidup ini rasanya semakin berarti," pungkas Ibu Purba yang mengatakan ia siap menjadi penasihat caleg yang akan bertarung di Pemilu 2019 ini. "Kalau ada yang meminta masukan dari saya soal pencalegan, tentu akan saya bagikan pengalaman saya yang berharga, serta saya berikan tipsnya," katanya. MN

Berita Terkait