STT Pokok Anggur Adakan Wisuda dan Dies Natalis III

2568 dibaca
Acara STT Pokok Anggur Adakan Wisuda dan Dies Natalis III.

beritanarwastu.com. Sekolah Tinggi Teologi Pokok Anggur (STTPA) Jakarta, kembali menyelenggarakan wisuda dan dies natalis III di Palms Ballroom, Mall Taman Palem, Jakarta, pada Jumat, 9 September 2016 lalu. STTPA memberikan kelulusan kepada 49 Sarjana Pendidikan Agama Kristen (S.PAK), 9 Sarjana Teologi (S.Th), 11 Magister Pendidikan Agama Kristen (M.Pd.K) dan 5 Magister Teologi (M.Th).

Acara yang mengusung tema Ia Mengutus Mereka untuk Memberikan Kerajaan Allah (Lukas 9:2) selaras dengan perintah Tuhan Yesus kepada semua orang percaya agar pergi memberitakan Injil. Seperti yang disampaikan oleh hamba Tuhan, DR. Roy Conwell asal Amerika Serikat (AS), bahwa hari-hari ini Tuhan sedang mengerjakan banyak kegerakan dalam hidup orang percaya. Itu sebabnya, Tuhan mengutus kita untuk hadir di tengah masyarakat guna membawa kerajaan Allah kepada orang-orang sakit dan menderita.

Kalau dulu Tuhan Yesus hadir ke dunia dan melakukan banyak mukjizat bagi banyak orang, sekarang pun kita diharapkan melakukan hal yang sama. Sebab, kata Roy, kita telah diberikan kuasa oleh Allah, sehingga Roh Kudus pasti membantu untuk mengerjakan pelayanan yang Tuhan berikan.

Pesan ini nampaknya jadi kekuatan dan penyemangat bagi wisudawan yang siap diutus untuk memberitakan Injil. Di saat yang sama, Direktur Dirjen Bimas Kristen, Pdt. Yan Kristianus Kadam dalam sambutannya  menegaskan agar para wisudawan turut berperan menjadi sumber daya manusia yang mampu bersaing di pasar global. Dan sekarang persaingan itu tengah dihadapi bangsa-bangsa, sehingga yang didapat oleh para wisudawan dapat mentransformasi pola pikir masyarakat dengan nilai-nilai kebenaran demi memenangkan jiwa bagi Kerajaan Allah.

Sedangkan Loudy Posumah selaku Pembina Yayasan Sakti Dasa Indonesia (YASADI) berharap, kiranya ilmu yang telah dipelajari di STTPA dapat diaplikasikan para wisudawan, sehingga berdampak bagi sesama. Dalam momen itu, Loudy Posumah memberikan penghargaan kepada para wisudawan yang sudah melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ke daerah-daerah pedalaman di Indonesia. Semua hasil terbaik dan kelulusan ini merupakan bukti dari kesatuan hati dan kerjasama yang disertai kerendahan hati.

Sedangkan Ketua STTPA, Dr. Yohanis Henukh selain bersyukur atas terselenggaranya acara ini, ia pun  mengatakan, dunia luar sudah menunggu para wisudawan untuk berkarya bagi Tuhan. Itu sebabnya, ujarnya, kita harus bekerja tanpa pamrih untuk Tuhan, apalagi dunia sekarang tengah dikuasai kuasa gelap. Ia pun mengingatkan dan mendorong agar para wisudawan tidak mengkhawatirkan perkara-perkara mengenai kebutuhan hidup. Sebab, imbuhnya, Tuhan pasti memelihara hamba-hambaNya. Di ujung acara itu, Dr. Keith Henderson memanjatkan doa pengutusan kepada para wisudawan agar senantiasa mengasihi Kristus dan melangkah dengan iman. BTY

Berita Terkait