Drs. Ibrahim Agustinus Medah
Tebarkan Damai dan Lawan Rasa Takut

597 dibaca
Drs. Ibrahim Agustinus Medah (kiri) didampingi oleh cendekiawan dan pakar hukum yang juga Ketua Umum BPP GMIT (2013-2017), Dr. Daniel Yusmic P. FoEkh, S.H. (kanan) yang termasuk pula dalam “21 Tokoh Kristiani 2013 Pilihan NARWASTU.”

Tokoh masyarakat asal Indonesia Timur ini, saat menyampaikan sambutan di acara ibadah Natal-Tahun Baru 2016 Majalah NARWASTU di Gedung LPMI, Jakarta Pusat, pada medio Januari 2016 lalu, ia mengatakan tersentuh dengan khotbah Pembina/Penasihat NARWASTU, Pdt. DR. Nus Reimas. Pesan khotbah Pdt. Nus Reimas mengajak umat Kristen agar jangan takut di tengah kehidupan bergereja dan berbangsa. “Saat ada teror bom di Jakarta, kita terkejut, dan banyak orang ketakutan. Namun kita orang Kristen harus mampu sekarang menebarkan rasa damai dan jangan takut, seperti disampaikan Pak Pendeta tadi,” ujar Drs. Ibrahim Agustinus Medah, anggota DPD-RI dan mantan Bupati Kupang serta bekas Ketua DPRD di Kupang.

Pria yang berasal dari GMIT ini, saat hadir di acara Natal-Tahun Baru 2016 yang dihadiri banyak tokoh Kristiani, ia didampingi oleh cendekiawan dan pakar hukum yang juga Ketua Umum BPP GMIT (2013-2017), Dr. Daniel Yusmic P. FoEkh, S.H. yang termasuk pula dalam 21 Tokoh Kristiani 2013 Pilihan NARWASTU.” Ketika itu, Ibrahim Medah menerima penghargaan karena termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2015 Pilihan NARWASTU.”

Ibrahim Medah berharap agar perayaan Natal ini bukan hanya untuk berdoa, namun kita pula berkesempatan menyebarkan damai dan kekuatan kepada sesama. Dalam kesempatan itu, Ibrahim Medah tampak bersukacita, karena ia menerima penghargaan dari NARWASTU. Di sisi lain, sejumlah tokoh yang hadir tak ketinggalan meminta berfoto dengan pria berpenampilan tenang dan ramah ini, yang tak lelah berjuang untuk mensejahterakan masyarakat di kampung halamannya lewat jabatannya sebagai anggota DPD-RI dari NTT (Nusa Tenggara Timur). TY

Berita Terkait