Tiga Anggota DPD-RI dari Senayan Kunjungi Kantor Majalah NARWASTU

210 dibaca
Ketiga anggota DPD-RI ketika berkunjung ke kantor Majalah NARWASTU. Tampak dari kiri ke kanan: Jonro I. Munthe, Parlindungan Purba, Pdt. Marthen dan Anang Prihantoro.

Beritanarwastu.com. Pada Selasa, 13 November 2018 lalu kantor Majalah NARWASTU mendapat kunjungan kehormatan dari tiga anggota DPD-RI (Senator). Sebelum ke kantor NARWASTU, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos lebih dulu diundang Parlindungan Purba, S.H., M.M., politisi nasionalis yang juga Ketua Komite II DPD-RI bersantap siang di rumah makan Lapo Tondongta di Jalan Pramuka, Jakarta Timur. Parlindungan Purba yang juga pemuka masyarakat Sumatera Utara didampingi dua rekannya, Ir. Anang Prihantoro (Anggota DPD-RI dari Lampung) dan Pdt. Marten (Anggota DPD-RI dari Sulawesi Barat).

            Kunjungan wakil rakyat dari Gedung Senayan ini terasa membuat tim kerja NARWASTU tersanjung. Lantaran di tengah kesibukannya yang luar biasa, ketiganya masih menyempatkan diri berkunjung ke kantor majalah yang kita cintai ini. "Setelah kami selesai rapat tadi di kantor, kami meluncur ke arah sini (Jakarta Timur) untuk makan siang dan berkunjung ke NARWASTU, yang kebetulan lokasinya berdekatan. Saya baru sampai juga tadi pagi dari Medan. Dan saya sangat menghargai keberadaan NARWASTU ini," ujar Parlindungan Purba, yang termasuk dalam "21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan Majalah NARWASTU" dan pernah profilnya dimuat koran sekaliber "Kompas" di rubrik "Tokoh."

 

Jonro I. Munthe, S.Sos (kiri) tampak bersama tiga anggota DPD-RI saat bersantap siang.

 

             Menurut Parlindungan, peran media massa sangat luar biasa di tengah masyarakat, dan bisa membentuk opini publik dan mempengaruhi sikap masyarakat. "Meskipun sekarang banyak orang menyimak berita media digital, namun orang tetap lebih percaya dengan informasi di media cetak, apalagi kalau media itu punya reputasi di tengah masyarakat," ujar Parlindungan Purba, yang pernah diundang FORKOM NARWASTU (Forum Komunikasi Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU) sebagai pembicara dalam diskusi terbatas pada akhir 2017 lalu.

             Dalam kunjungan ketiga senator itu, Jonro Munthe banyak menerangkan tentang tantangan media cetak dan kiprah Majalah NARWASTU selama ini. Anang dan Pdt. Marten pun mengatakan, sekarang kita butuh media massa yang bisa mencerdaskan publik dan meneguhkan iman di tengah umat Kristiani. Di akhir kunjungan itu, ketiganya mendapat bingkisan berupa Majalah NARWASTU. Lalu Pdt. Marten yang asal Gereja Toraja Mamasa (GTM) pun tak lupa memanjatkan doa berkat bagi tim NARWASTU agar senantiasa ditolong Tuhan dalam aktivitas sehari-hari. "Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan atensi Pak Parlindungan Purba dan teman-teman dari DPD-RI," ujar Jonro Munthe di akhir pertemuan. KKH

Berita Terkait