Tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU Sebarkan NARWASTU dari Israel Hingga Amerika Serikat

792 dibaca
Pdt. Lusiana Harianja Pella, M.Th memberikan Majalah NARWASTU kepada Parlindungan Sagala, tour guide di Israel.

BERITANARWASTU.COM. Ibu Pendeta yang satu ini adalah seorang Hamba Tuhan yang luar biasa. Hampir semua lembaga pemasyarakatan (lapas) atau penjara di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Jawa Barat pernah dikunjunginya untuk melayani para narapidana Kristen. Dia merasa terpanggil melayani narapidana ini, sekalipun ia harus berhadapan dengan kaum yang pernah berbuat kriminal atau melanggar hukum. Bahkan, sejumlah orang ternama yang pernah ditahan di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pernah dilayaninya, sehingga semakin dekat kepada Tuhan.

Menurutnya, ada ungkapan Tuhan Yesus: Ketika Aku dalam tahanan atau terhina engkau tak memperhatikan Aku. “Itu yang dikatakan Yesus. Dan para tahanan atau narapidana itupun wajah Yesus yang harus kita perhatikan, dan mereka sering dianggap hina oleh manusia,” ujar Pdt. Lusiana Harianja Pella, M.Th. Mereka juga, katanya, saudara kita yang mesti kita kasihi. “Dan saya sudah biasa melayani mereka dan memberi penguatan iman kepada mereka,” ujar Pdt. Lusiana Harianja yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2014 Pilihan NARWASTU.

Beberapa waktu lalu, Ibu Pdt. Lusiana Harianja mendapat kesempatan bersama tim PELKESI (Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia) PGI (Persekutuan Gereja-gereja-gereja) berkunjung ke sejumlah kota di Amerika Serikat (AS) bersama 13 rekannya. Mereka melayani plus mengikuti pendidikan dan latihan dalam hal penginjilan lintas bangsa. Dan yang menarik dalam kunjungan itu, Ibu Pendeta yang juga Pembina Rohani di Punguan Imanuel Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, ini pun membawa oleh-oleh ke negeri “Paman Sam” itu berupa majalah kesayangan kita ini, NARWASTU.

  Pdt. Lusiana Harianja Pella, M.Th bersama tim PELKESI PGI saat mengedarkan Majalah NARWASTU di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Dan setiap kota yang dikunjungi dan bertemu dengan tokoh gereja, NARWASTU pun diberikannya. Ke sejumlah penjara pun sebelumnya ia sering mengedarkan NARWASTU. Sungguh pengasuh Majalah NARWASTU merasa tersanjung dan merasa terhormat, karena Ibu Pdt. Lusiana punya semangat juang untuk menginjil, tak hanya lewat khotbah, tapi juga mengedarkan NARWASTU, baik ke narapidana Kristen maupun pemimpin gereja. Termasuk baru-baru ini, majalah kesayangan kita ini dibawa pula ke Israel (Tanah Perjanjian) sebagai oleh-oleh bagi peziarah dan tour guide.  

“Majalah NARWASTU ini dipakai Tuhan untuk memuliakan namaNya. Jadi harus kita bantu sebarkanlah. Kita bangga punya majalah seperti NARWASTU dan dibaca tokoh-tokoh Kristen,” kata Pdt. Lusiana Harianja yang dikenal cerdas dan bernas dalam menyampaikan Firman Tuhan itu. Tentu pengasuh NARWASTU bersyukur kepada Tuhan, karena Ibu Pdt. Lusiana tak hanya terpilih  menjadi “Tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU” tapi ia pun berinisiatif menjadi “Duta NARWASTU.”

Begitulah kepedulian Ibu Pdt. Lusiana terhadap majalah yang kita cintai ini. Kiranya beliau terus diberi kesehatan dan diberkati Tuhan Yesus di dalam pelayanan dan keluarga. “Saya terus berdoa untuk Majalah NARWASTU yang kita banggakan ini. Banyak kesaksian dan nilai-nilai Firman Tuhan yang kita serap dari majalah ini, dan yang membaca pun imannya diteguhkan. Doa saya, Tuhan Yesus Kristus Sang Sumber Berkat terus menolong, melindungi dan memberkati tim kerja NARWASTU,” pungkas istri tercinta M. Harianja, MBA ini. KT

Berita Terkait