Tuhan Tak Janjikan Hidup Kita Aman-aman saja

446 dibaca


Beritanarwastu.com. Tuhan tak menjanjikan perjalanan hidup kita ini aman-aman saja, tapi Dia menjanjikan kekuatan kepada kita, asal kita selalu bersyukur kepadaNya. Saat ini banyak orang masih percaya pada peramal, juga percaya pada shio. Ada yang bilang, tahun 2011 adalah tahun kelinci. Kelinci dibilang simbol ketidaksetiaan, ular (kelicikan), naga (kesombongan) dan tikus (serakah).

Kita harus sadar bahwa iblis (setan) terus berupaya agar manusia jatuh ke dalam dosa. Juga iblis berupaya menawarkan cara-cara instant untuk mendapatkan kesenangan sesaat. Iblis pun mencobai manusia agar jatuh pada dosa lewat kebutuhan dasar (makanan) dan jabatan. Hawa jatuh ke dalam dosa karena godaan iblis lewat makanan.

Demikian diungkapkan Pnt. Elizabeth Mahono saat menyampaikan khotbah di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini. Dengan mengutip ayat Matius 4:1-11 tentang pencobaan di padang gurun, Elizabeth mengatakan, saat kita akan menjalani Tahun Baru 2011, pasti akan banyak godaan iblis. “Baik godaan lewat kekayaan maupun jabatan. Makanya kita harus selalu bersandar kepada Yesus. Kita harus memuliakan Yesus dan percaya akan penyertaanNya,” ujarnya.

Kalau kita rendah hati menyembah Dia, maka Tuhan akan senyum dan memberkati kita. Tuhan juga akan memberkati di kala kita hidup dengan kasih sayang dengan sesama. “Kita pun jangan sombong dalam hidup ini,” ucapnya. Yesus pernah dicobai di padang gurun dengan makanan, kekayaan dan kemegahan dunia, namun Yesus tegas menolak godaan itu. “Sikap Yesus itu adalah teladan bagi kita. Kita pun jangan percaya terhadap janji-janji berkat yang instant, misalnya, datang ke dukun. Tapi kita harus percaya pada kuasa Firman Tuhan,” tuturnya. NU

Berita Terkait