YKMI akan Gelar Seminar Bahaya Narkoba Bersama Pemuda Gereja

997 dibaca
Ir. Soleman Matippanna, S.T.

                Yayasan Karmel Ministry Indonesia (YKMI) yang peduli terhadap kaum narapidana, terutama Kristen, pada Sabtu, 3 Desember 2016 mendatang akan menggelar seminar bahaya narkoba dengan tajuk “Saya Anti Narkoba.” Seminar yang menghadirkan pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Pol. Victor dan dr. Ampera Matippanna, S.Ked., M.H. ini akan diadakan di Gedung Sudirman, Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Tiumur, dan direncanakan dihadiri 200-an pelajar, pemuda dan mahasiswa. Keesokan harinya, YKMI akan mengadakan ibadah Natal untuk mensyukuri Hari Kelahiran Yesus Kristus.

                Pembina YKMI, Ir. Soleman Matippanna, S.T. kepada NARWASTU menerangkan, seminar ini diadakan untuk kembali mengingatkan kaum muda agar peka terhadap bahaya narkoba. “Dengan aktivitas berolahraga dan aktivitas positif  lainnya, seperti seminar, kita ingin menghindarkan kaum muda dari bahaya narkoba, dan agar mereka pun jangan sampai terjerat hukum. Kebetulan pada 1 Desember adalah Hari HIV/AIDS se-Dunia, jadi pada 3 Desember 2016 kita mengadakan seminar bahaya narkoba. Karena banyak orang terkena HIV/AIDS karena pakai jarum suntik atau memakai narkoba,” ujar pengusaha muda yang juga aktivis gereja ini.

                Seminar yang diketuai Hendrik ini pun akan diisi dengan kesaksian dari kaum muda yang pernah terjerat narkoba, namun akhirnya lepas dari ketergantungan narkoba setelah menjalani rehabilitasi dan pembinaan spiritual dan mental. “Bahaya narkoba mesti kita terus sosialisasikan kepada kaum muda agar mereka sadar bahwa masa depan mereka masih panjang. Jadi jangan sampai masuk penjara karena narkoba. Sehingga segala aktivitas yang membahayakan masa depan mereka mesti diketahui dan dicegah. Selain berdoa, waspada, iya, tahu akan bahayanya agar bisa dicegah,” ujar alumnus Universitas Hasanuddin, Makassar ini. KS

Berita Terkait