Zion Tour Adakan Ziarah Ke Israel

25 dibaca
PT. Zion Wisata Indonesia melalui Zion Tour kembali mengadakan perjalanan ke Israel kali kedua.

Beritanarwastu.com Sukses mengadakan perjalanan pertama ke Tanah Perjanjian, PT. Zion Wisata Indonesia melalui Zion Tour kembali mengadakan perjalanan ke Israel kali yang kedua. Sebelum bertolak ke sana, Zion Tour mengadakan konferensi pers bersama para awak media yang tergabung dalam PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) di Terminal 3 Ultimate, Bandara International Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, pada Jumat 25 Oktober 2019 lalu. 

           Zion Tour yang baru berdiri pada April 2019 itu bisa dikatakan cukup berhasil memikat hati para jemaat dari interdenominasi gereja. Hal itu terbukti melalui perjalanan ziarah kali kedua dengan membawa 29 peserta. Menurut Marthenos C.H. Manikoe sebagai Direktur Operasional Zion Tour, sejauh ini fokus Zion Tour untuk perjalanan ke Holyland. Nanti ke depan akan ada tujuan wisata lain, seperti ke Turki, Eropa dan Asia. 

             Bagi Joan Soriton selaku pemilik Zion Tour, melalui travel yang dimilikinya itu ia mencoba untuk menjawab kebutuhan umat Kristiani yang ingin pergi ke Israel. "Rencananya kami akan bekerjasama dengan para hamba Tuhan yang sudah memiliki pengalaman dalam membimbing rohani di Holyland. Namun, tidak menutup kesempatan juga untuk para hamba Tuhan yang belum pernah berkunjung ke sana. Alasannya, hal itu didasari atas kerinduannya untuk mengajak para hamba Tuhan untuk melihat Tanah Perjanjian," ucap Joan. 

            Bagi Ps. Marcell Ekel sebagai pembimbing rohani yang telah dua kali menginjakkan kaki di Tanah Perjanjian, ia sangat bersyukur. Ia menuturkan dengan peserta yang berasal dari interdenominasi gereja merupakan salah satu cara Tuhan menjadikan kita saudara," tukas pendeta yang sehari-hari melayani di GPdi ini. 

           Demi memberikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, Marthenos menerangkan bahwa Zion Tour berusaha memberikan promo dan pelayanan yang terbaik . "Di sana kami berikan kualitas yang baik dan kami telah memiliki agen-agen yang bagus dan menggunakan maskapai yang terbaik, bus dan lain-lain,” ungkap Marthenos yang juga mengatakan Zion Tour telah siap akan memberangkatkan kembali pada Desember 2019 ini satu grup. 

Dan pada Februari 2020, Zion Tour akan memberangkatkan minimal dua grup setiap bulannya. “Setiap grup terdiri dari 30-45 orang. Itu batas yang paling aman agar orang (peserta) juga nyaman di setiap perjalanan,” katanya. Tour leader (TL) Zion Tour, Pingkan Ekel berkata Zion selalu mengutamakan kepuasan bagi para peserta. BTY

Berita Terkait